BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Bentuk Disiplin Generasi Muda, Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Ajarkan Kepramukaan



Keerom, Kupasonline.com -- Untuk menjaga tetap tegaknya NKRI di perlukan jiwa patriotisme dan nasionalisme khususnya dari generasi muda. Berbagai upaya dilakukan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme generasi muda tersebut, salah satunya dengan mengajarkan pelajaran ekstrakulikuler gerakan Pramuka.

Seperti yang dilaksanakan anggota Satgas Pos Kotis Satgas Yonif Raider 509 Kostrad di SMK Negeri 2 Keerom,  Distrik Senggi, Kab. Keerom. Jumat (8/11/2019).

Kegiatan pelatihan dan pembinaan bagi siswa-siswi anggota Gerakan Pramuka di SMK tersebut, dipimpin oleh Pasiter Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Letda Inf Indra Dasilva beserta 4 orang anggota dengan memberikan pengetahuan tentang tali temali, sandi morse, semapur dan materi kompas.

“Mudah-mudahan materi kepramukaan yang disampaikan dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan bagi siswa/siswi. Sehingga dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme bagi siswa dan siswi yang merupakan generasi penerus yang akan datang, serta sebagai upaya untuk menegakkan tetap tegaknya NKRI,” kata Indra.

Hal ini mendapat sambutan positif dari Kepala Sekolah SMK negeri 2 Keerom bapak Nelson Milsang.

“Terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pelatihan kepramukaan sehingga dapat meningkatkan kemampuan tentang materi kepramukaan dan kepribadian yang disiplin,” ujarnya. (Gat)

Sumber Pendiv2

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *