BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Binter Terpadu Kodim 1002/Barabai Sasar Kampung KB



Barabai, Kupasonline.com -- Pelaksanaan Pembinaan Teritorial dilaksanakan langsung menyentuh kepala seluruh komponen dan lapisan masyarakat. Kali ini Kodim 1002/Barabai melaksanakan pembinaan teritorial di Kampung KB desa Babai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah,pada Senin (04/11/19).

Bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Industri  Kab.HST Kodim 1002/Barabai menggelar pelatihan membatik sasirangan dengan instruktur ibu Helda Apidini dari pengrajin Murakata Sasirangan Komplek Guntur Permai Barabai.

Disampaikan oleh Plh.Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso bahwa kegiatan pelatihan membatik sasirangan ini dalam rangka mengembangkan produk unggulan diantara produk unggulan yang dimiliki masyarakat Hulu Sungai Tengah, sehingga produk lokal batik sasirangan bisa dijual pasar seluruh indonesia bahkan di pasar internasional.

Kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan keterampilan masyarakat dan hasilnya  dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, kegiatan pelatihan membatik Sasirangan direncanakan mulai tanggal  4 s.d 7 November 2019,”tuturnya.

Sementara itu instruktur Ibu Helda menyampaikan bahwa pembuatan batik sasirangan tidak sulit, ada beberapa tahan dalam pembuatannya, yang pertama dan yang utama adalah penyiapan kain, pembuatan pola desain pada media kain, menjahit jelujur, membersihakan kain, pewarnaan sesuai keinginan, melepas jahitan jelujur, pencucian, pengeringan/penjemuran kain dan yang terakhir  tahap finishing atau di setrika,”terangnya.

Kegiatan pelatihan membatik sasirangan diikuti oleh anggota PKK Kampung KB desa Babai dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman. (Gat)

(Pendim1002).

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *