BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Bupati Mentawai Ingatkan Semua Kepala Dinas Laksanakan Pakta Integritas






Mentawai,             Kupasonline--
Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabagallet   gelar Pertemuan evaluasi poin-poin kinerja jajaran Kepala OPD yang sudah disepakati dalam Pakta Integritas oleh Dinas Pertanian, bertempat  di aula kantor Dinas Pertanian, Jalan Raya Tuapejat km 04, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai. Kamis (28/11/2019)

Yudas  mengatakan,  Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga honorer Dinas Pertanian peserta rapat, tentang pemantapan Pakta Integritas, agar mampu membina  kelompok tani yang ada di Mentawai, yang mana  selama ini petani dan pekebun belum mampu mengelola lahannya secara fropesional, Dinas terkait supaya mampu  membina petani dan pekebun  untuk lebih  fropesional kedepannya, dan tersistematis mampu meningkatan perekonomian masyarakat nantinya, sebut yudas.

"Saya juga himbau semua jajaran Kepala Dinas Mentawai benar-benar melaksanakan Tugas dan fungsinya, untuk meningkatkan pendapatan masyarakat di semua sektor sesuai Pakta Integritas," tegas Bupati Yudas Sabagallet.

Selanjutnya  Kepala Dinas Pertanian Hatisama Hura menambahkan,   sebanyak 294 kelompok tani yang  kita bina di Mentawai,  yang mana selama ini sudah mulai  berbenah untuk meningkatan penghasilan panen produksi tani maupun ladangnya,  dengan  sistim Dinas pertanian yang selalu  turunkan tim penyuluhan  untuk lakukan pembinaan kelompok petani yang ada  di kabupaten kepulauan  Mentawai.

Lebih lanjut Hatisama Hura menambahkan , untuk melakukan pembinaan terhadap Petani maupun pekebun,  supaya dapat  meningkatkan hasil Produksi taninya,  kita  selalu mensosialisasikan bagaimana cara bertani maupun berkebun yang benar, supaya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, terangnya.

"Dimana  selama ini masyarakat  petani atau pekebun belum dapat di katagorikan fropesional dalam pengolahan lahannya, maka di tahun 2020 nanti Petani dan  pekebun kita upayakan bisa meningkatkan  penghasilannya sesuai Pakta Integritas," sebutnya.

Dalam acara Rapat Pakta Integritas ini dihadiri oleh Bupati Mentawai Yudas Sabagallet, Kepala Dinas Pertanian, ASN dan tenaga honorer, tutup Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Mentawai. (ash)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *