BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Cinta Tanah Air Babinsa Long Apari Perbatasan RI-Malaysia Latih PBB



Mahakam ulu, Kupasonline.com -- Long Apari adalah salah satu Kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu  yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia. Untuk itu Babinsa Koramil Long Apari Kodim 0912/Kutai Barat harus ekstra untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda di perbatasan.

Hal ini dilakukan Babinsa Koramil 0912 – 01 Long Apari Kampung Long Krioq Sertu Vonsensius Irang menanamkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan serta melatih para Pramuka siswa-siswi  SMPN 1 Long Apari, mereka dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan, Minggu (3/11/2019).

Komandan Kodim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy menuturkan “Dengan menyadari bahwa mereka (para siswa) adalah harapan bangsa di masa depan khusus di daerah perbatasan, maka melalui kegiatan tersebut TNI khususnya Koramil 0912-01/Long Apari berharap dapat membantu mewujudkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang memiliki kecerdasan, keterampilan, kekuatan mental dan prilaku yang baik.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan mereka akan merasakan besarnya manfaat pelatihan-pelatihan yang diberikan, sehingga dengan pelatihan tersebut jiwa dan karakter mereka akan semakin terbentuk menjadi pribadi yang memiliki integritas untuk tantangan di masa depan”, pungkasnya.

Terlihat raut wajah para siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti latihan, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa. (Gat)

Sumber Penrem 091/ASN

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *