BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

DPD PAN Solok Buka Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati 2020 - 2024

Foto Panitia Penjaringan bacalon Bupati dam Wakil Bupati di Kantor DPD PAN di Sukarami.

  Solok, Kupasonline -- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Solok, mulai membuka kran pendaftaran untuk kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok periode 2020 - 2024 mendatang.

   Pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok tersebut, berdasarkan Surat Edaran DPW PAN Sumbar No:PAN/04/A/K-S/051/X/2019 bertanggal 30 Oktober 2019.

   Yang ditindak lanjuti dengan Rapat Harian DPD PAN Kabupaten Solok Tanggal 4 November 2019 tentang Pendaftaran dan Penjaringan calon kepala daerah Kabupaten Solok.

   Hal itu dikatakan Ketua DPD PAN Kabupaten Solok Ahmad Rius, SH melalui Ketua Panitia Pendaftaran penjaringan bacalon Bupati/Wakil Bupati Solok, Onderus Dt Bagindo Sati dalam jumpa persnya dengan awak media di Kantor DPD PAN di kawasan Sukarami, Kamis (7/11).

    Onderus Dt Bagindo Sati yang didampingi Wakil Ketua Buya Erman Jamal, Sekretaris Yusri Randu, Wakil Sekretaris Etranedi dan Bendahara Indri Oktaviani mengatakan, pendaftaran mulai dibuka 7 November sampai dengan 20 November 2019.

   Onderus menyebutkan, DPD PAN Kabupaten Solok memberi kesempatan yang seluas-luasnya, kepada putra putri terbaik Kabupaten Solok, untuk maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok, melalui Partai Amanat Nasional demi terwujudnya Kabupaten Solok yang Terbaik dari yang Baik.

   Pengambilan formulir pendaftaran kata Buya Erman Jamal menambahkan, boleh melalui kuasa bakal calon.

    Namun kata Buya Eman Jamal mengemukakan, dengan menyertakan surat kuasa, yang diserahkan kepada Panitia Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor DPD PAN.

    Untuk pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor DPD PAN di Sukarami itu, sesuai dengan instruksi dari DPP PAN melalui Surat Edaran dari DPW PAN sumbar, kepada para kandidat bakal calon yang mendaftar dikenakan uang administrasi pendaftaran sebesar Rp 2 juta.

   " Uang 2 juta tersebut bukan uang mahar melainkan uang administrasi pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati " jelas Buya Erman Jamal.

    Sekretaris Panitia Yusri Randu menambahkan, bahwa setelah sesi pendaftaran, nantinya juga akan ada sesi penyampaian visi dan misi bakal calon.
   Kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah pernah mendaftar ke Partai Politik yang lain di Kabupaten Solok, juga diperbolehkan dan dipersilahkan mendaftar di DPD PAN Kabupaten Solok.

   Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok yang memenuhi syarat, nantinya akan dikirimkan ke DPP PAN di Jakarta melalui DPW PAN Sumbar.

   Yusri Randu juga mengatakan, bahwa Panitia penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari DPD PAN ini, hanya bertugas menerima pendaftaran dan melakukan penjaringan bakal calon.

   " Untuk hasil keputusan siapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dipilih DPD PAN Kabupaten Solok, nanti  berdasarkan keputusan DPP PAN setelah Kongres PAN akhir Februari 2020 " kata Yusri Randu. (jay)
  

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *