BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

DPRD Minta Pemko Isi "Bangku" Pejabat yang Kosong



Padang, Kupasonline--Anggota DPRD Kota Padang, Elly Thrisyantibmenilai, Pemko Padang harus segera melengkapi kursi pejabat yang masih kosong. Pasalnya, jika dibiarkan terlalu lama, akan menggagu realisasi kinerja OPD Pemko Padang.

"Kita minta, bagi posisi yang masih kosong agar segera dicarikan pejabat devenitifnya. Jangan dibiarkan berlama-lama," kata Elly, (27/11)

Seperti yang diketahui, sampai saat ini, masih ada posisi kepala OPD yang masih kosong. Seperti kepala Dinas PUPR. Padahal posiai itu sangat penting.

Namun isu rotasi dan mutasi bagi pejabat eselon II bakal masig bergulir di lingkungan Pemko Padang. Rencananya, mutasi dan rotasi ini bakal dilaksanakan akhir tahun ini. Apalagi, Mahyeldi Ansharullah dan Hendri Septa sudah enam bulan menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota.

“Saat ini sedang proses dan dievaluasi, apakah pejabat tersebut cocok di OPD tersebut atau tidak. Dari evaluasi itulah melakukan mutasi dan rotasi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Amasrul.

Untuk proses mutasi dan rotasi pejabat eselon II ini tidak perlu melalui Kemendagri. Namun, hanya melalui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Amasrul menjelaskan, perlunya dilakukan rotasi dan mutasi ini juga disebabkan karena adanya pejabat Pemko Padang yang akan pensiun pada Januari 2020 nanti. Selain itu, juga adanya OPD yang belum ada pejabat definitifnya dan dijabat oleh pelaksana tugas (plt) yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Saat ini, Plt Dinas PUPR Kota Padang dijabat oleh Yenni Yuniza yang juga rangkap jabatan sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan. (ags)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *