BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Eks Wasit: Man City Tak Pantas dapat Penalti Lawan Liverpool


Jakarta, Kupasonline -- Mantan wasit Inggris, Mark Clattenburg, menganggap Manchester City tidak pantas mendapat hadiah penalti saat melawan Liverpool setelah bek Trent Alexander-Arnold melakukan handball.

Kontroversi terjadi di laga Liverpool vs Man City. Arnold tertangkap kamera melakukan handball saat laga memasuki menit keenam. Namun, wasit Michael Oliver yang berada tepat di depan Arnold saat insiden terjadi, tidak memberi penalti untuk Man City.

Beberapa detik usai insiden handball Arnold, Liverpool sukses mencetak gol pembuka lewat tendangan keras Fabinho. Oliver sempat melihat VAR, tapi tetap pada keputusan awal dan mengesahkan gol Fabinho.

Clattenburg menganggap keputusan Oliver sudah tepat. Pasalnya, handball Arnold terjadi setelah bola memantul dari tangan gelandang Man City Bernardo .

"VAR dan Michael Oliver membuat keputusan tepat untuk mengesahkan gol Fabinho, meski saya tidak setuju dengan alasan yang diberikan Premier League. Ada anggapan gol seharusnya tidak sah dan penalti diberikan ke Man City karena Arnold melakukan handball sebelum gol," tulis Clattenburg melalui Daily Mail.

"Tapi, tangan pemain Man City Bernardo Silva yang memantulkan bola ke tangan Arnold. Itu kenapa, bagi saya, pertandingan harus tetap berjalan. Jika bukan karena tangan Silva, maka saya percaya Man City seharusnya mendapatkan penalti," tulis Clattenburg.

Premier League dalam keterangan resmi menyatakan Man City tidak mendapat penalti karena handball Arnold tidak sengaja. Namun, Clattenburg menganggap pernyataan Premier League salah.

"Jika tidak kena tangan Silva, saya percaya seharusnya itu penalti, karena tangan Arnold tidak dalam posisi natural dan dia menggunakan tangan. Itu sebabnya saya tidak mengerti dengan penjelasan Premier League kalau itu bukan handball yang disengaja," tulis Clattenburg.

Kemenangan atas Man City membuat Liverpool unggul delapan poin atas Leicester City di puncak klasemen Liga Inggris. Sementara Man City ada di posisi empat, terpaut sembilan poin dari Liverpool. (*/wan)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *