BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Jelang Hari Pahlawan, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Gelar Lomba Cerdas Cermat



Mahakam ulu, Kupasonline -- Inovasi kegiatan kembali digelar oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad dalam bersosialisasi dengan masyarakat. Kali ini yang menjadi sasaran kegiatan adalah para pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Mahakam Ulu. Berkaitan dalam rangka Hari Pahlawan Satuan Tugas Yonif Raider 303/SSM Kostrad menyelenggarakan perlombaan cerdas cermat bagi siswa-siswi SMA dan SMP. Jum'at, 8 Nopember 2019.

Lomba cerdas cermat ini meliputi materi pengetahuan umum, sejarah serta materi yang menumbuhkan jiwa nasionalisme juga bertemakan kebangsaan. Hal ini tentu saja selaras dengan salah satu tujuan Satgas di Tanah Borneo ini, guna menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi generasi muda yang mampu merintis rasa memiliki dan bangga terhadap Negara Indonesia yang kita cintai.

Tidak lepas dari tema utama kegiatan dalam rangka Hari Pahlawan, kegiatan ini juga diisi dengan perlombaan cerdas cermat yang materinya berkaitan dengan perjuangan para pahlawan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad serta dukungan penuh dari sekolah-sekolah yang ada.

Dansatgas, Letkol Inf Taufik Ismail,  S.Sos, M.I.Pol, mengungkapkan “kegiatan ini kita selenggarakan selain untuk menyambut hari pahlawan,  juga untuk meningkatkan dan memotivasu semangat belajar anak-anak disini”.


Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh Dansatgas atas pelaksanaan perlombaan cerdas cermat ini yang telah dilaksanakan secara sportif dan selalu menjunjung sportivitas di dalam setiap kegiatan. Semoga lomba ini dapat menjadi motivasi untuk masa depan para generasi penerus bangsa.

Dansatgas juga berpesan bahwa, hal yang tidak dapat kembali adalah waktu, maka dari itu sebagai generasi penerus masa depan mari kita isi waktu khususnya untuk siswa siswi dengan kegiatan belajar semaksimal mungkin dan mengembangkan ilmu serta wawasan seluas luasnya.

Sambutan positif pun dari berbagai pihak yang dilibatkan dalam kegiatan ini. “kami senang dengan kegiatan ini, dimana kita bisa saling berkenalan dengan siswa-siswi dari sekolah lain, selain itu lomba ini juga mengasah kemampuan otak kami guna memotivasi untuk lebih banyak lagi belajar”, ujar Etho juan vinlay salah seorang siswa SMPN 1 Long bagun peserta lomba. (*/Gat)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *