BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Jembatan Darmaga Desa Pongok Sangat Memprihatinkan, Warga Bangka Selatan Berharap Pemerintah Terkait Jangan Diam Saja.....!!!




Bangka Belitung, Kupasonline.com- Kondisi jembatan Darmaga Desa Pongok Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat memprihatinkan, bagaimana tidak, pasalnya jika kita lihat dengan jelas oleh kasat mata kondisinya sudah tidak layak lagi dan bahkan membutuhkan perbaikan lebih serius lagi baik dari pihak-pihak terkait, Minggu (10/11/2019).

 Sebut saja Dasuki  adalah salah satu asal warga Kabupaten Bangka Selatan saat ditemui oleh Tim Awak Media  Babel di lokasi, pada hari Kamis (07/11/2019) mengatakan," Saya berharap kondisi jembatan Darmaga Desa Pongok segera mendapatkan perhatian dan cepat diperbaiki atas kerusakan yang ada saat ini,"Ungkap Dasuki.

"Membangun pelabuhan yang telah rusak dan ambruk bertahun tahun ini saya kira merupakan niat yang sangat baik,"Sebutnya.

" Hal ini dikarenakan jembatan Darmaga yang juga sebagai pelabuhan adalah sebuah napas perekonomian masyarakat  yang sangat tergantung dari hasil nelayan.,"Jelasnya.

" Serta juga dapat mencegah jangan sampai terjadi kecelakaan terhadap para penumpang seperti yang sudah ada sebelumnya yaitu salah seorang dari masyarakat telah menjadi korban akibat dari ambruknya dermaga tersebut,"Pungkasnya.

"Di pulau pongok itu sendiri, penghasilannya adalah ikan terbesar di Provinsi babel dengan kondisi pelabuhan yang sangat memprihatinkan tanpa mendapat perhatian dan kepedulian dari Pemkab Basel maupun Pemprov Babel atau pun DPRD nya,"Terangnya.

Sementara itu, Sopyan Ap, selain beliau adalah seorang cendekiawan Muslim yang hebat,penggagas, motivator re generasi muda Indonesia khususnya untuk Masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, Tokoh Pemikir anak-anak muda masa depan, serta aktivitas yang handal dalam hal ini beliau juga merupakan Masyarakat Kabupaten Bangka Selatan insyaallah atas izin Allah SWT akan maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Bangka Selatan Periode 2020-2025.

Sopian Ap, Melalui pesan singkat via WhatsApp pribadinya kepada Awak Media Kupasonline.com, pada hari Minggu (10/11/2019) sekitar pukul 19.38 Wib; disinggung mengenai jembatan Darmaga Desa Pongok itu, Beliau mengatakan antara lain;

1). Untuk masalah pelabuhan, tentunya di propinsi kepulauan yang banyak memiliki pulau pulau memang permaslahan ini sering muncul. Terutama kebingungan dan tidak jelasnya siapa yang bertanggung jawab atas pembangunan dan pemeliharaan pelabuhan,"Tutur Sopian Ap.

 2).Harusnya semua ini ditertibkan melalui kewenangan menetapkan. Misalnya untuk pelabuhan regional yang menghubungkan antar kabupaten kota di dalam wilayah propinsi tentu menjadi tanggung jawab pemerintah propinsi,"Tambahnya.

3). Apabila pelabuhan yang bersifat lokal yang menghubungkan antar kecamatan dalam suatu kabupaten, ini adalah pelabuhan lokal yang penetapannya dan tanggung jawabnya menjadi tanggung jawab kabupaten, biasanya pelabuhan kayu atau beton yang dibawah 50 meter,"Urainya.

4). Untuk pelabuhan pongok adalah pelabuhan yang menghubungkan antar kecamatan di dalam kabupaten Bangka Selatan. Tentu ini merupakan tanggung jawab pemerintah kabupaten, namun pemerintah harus jelas melakukan penetapan sehingga mulai dari pembangunan nya sampai kepada pemeliharaan dianggarkan melalui anggaran pemerintah kabupaten. Namun harus pula dikoordinasikan dengan pemerintah propinsi, sehingga jelas mana saja pelabuhan yang menjadi tanggung jawab tingkatan pemerintah,"Tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Awak Media Kupasonline.com akan berupaya keras untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kondisi jembatan Darmaga Desa Pongok Kabupaten Bangka Selatan ke pihak-pihak terkait. (Acep).

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *