BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Kalahkan Singapura, Indonesia Putus Tren Buruk di SEA Games


Jakarta, Kupasonline -- Timnas Indonesia U-23 memutus tren buruk di SEA Games usai mengalahkan Singapura 2-0 dalam lanjutan pertandingan Grup B di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11).

Dengan mengalahkan Singapura, Timnas Indonesia U-23 meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan awal fase grup.

Catatan itu membuat Garuda Muda memutus tren buruk tidak pernah memenangi dua laga beruntun di awal babak grup di SEA Games.

Terakhir kali Timnas Indonesia menang dalam dua pertandingan fase grup di SEA Games 2011, saat menjadi tuan rumah di Jakarta. Ketika itu, Indonesia menang 6-0 atas Kamboja dan Singapura 2-0 di Grup A.

Rapor kemenangan dalam dua pertandingan itu putus di SEA Games 2013 di Myanmar. Timnas Indonesia U-23 menang tipis 1-0 lewat gol Yandi Sofyan di laga pertama, tetapi kemudian kalah 1-4 dari Thailand di pertandingan kedua di Grup B.

Rapor kurang bagus itu berlanjut di SEA Games 2015 di Singapura. Pada laga pertama di Grup A Timnas Indonesia U-23 langsung kalah 2-4 dari Myanmar. Kemenangan baru diraih Indonesia di laga kedua usai menang 6-1 atas Kamboja.

Di SEA Games 2017 di Malaysia, Timnas Indonesia U-23 mengimbangi Thailand 1-1. Progres dimiliki Garuda Muda di pertandingan kedua usai menang telak 3-0 atas Filipina.

Sementara itu, di SEA Games tahun ini, sebelum menang lawan Singapura, tim asuhan Indra Sjafri menang 2-0 atas tim kuat Thailand di laga pertama, lewat gol Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay, Selasa (26/11).

Dengan kemenangan atas Thailand dan Singapura, Timnas Indonesia U-23 untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup B di bawah Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam sama-sama mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Tetapi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan kalah selisih gol dari Vietnam(*/wan)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *