BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

MAN 1 Padang bantu siswa kurang mampu ke perguruan Tinggi

MAN 1 Padang bantu siswa kurang mampu ke perguruan Tinggi

Marliza, S. Pd. M. Pd Kepala MAN 1 Padang. Hari Pathikawa


Padang, Kupasonline- Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 1 Padang merupakan sekolah yang berada dibawah naungan Kementrian Agama, yang berlokasi di Jalan Durian Tarung, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

MAN 1 Padang memiliki segudang prestasi baik siswa maupun guru. Disamping itupun, prestasi yang ditoreh tidak hanya kota Padang namun skala Nasional.
Saat ditemui diruang kerjanya, Jum'at (8/11) Kepala MAN 1 Padang Marliza, S. Pd, M. Pd mengatakan, dari awal kita membangunan sekolah ini sangat lah sulit. Namun, berjalannya waktu, ditopang oleh masyarakat setempat juga kerjasama dari orang tua murid, Alhamdulilah sekarang sudah 23 lokal yang kita miliki. Paparnya.
"Pembangunan sarana prasanafisik maupun ektrakurikuler cukup memadai, ini sesuai dengan visi dan misi MAN 1 Padang yaitu "Unggul, Berakhlak dan Berbudaya Lingkungan". Ujar wanita 52 tahun ini.

Selain itu tambahnya, tujuan dari MAN 1 Padang adalah meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, berakhlakul karimah, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti jenjang pendidikan lebih tinggi.

"prestasi yang diraih oleh siswa adalah berkat kerjakeras siswa, guru dan semua pihak sekolah, tahun ini, Juara 1 lomba pramuka Sumbar, Riau dan Jambi. Kemudian, ketua OSIM termasuk 100 terbaik se indonesia dan satunya perwakilan dari Sumbar, kategori Madrasah". Ujarnya sambil promosi

Marliza melanjutkan,  ada beberapa program yang kami lakukan di sekolah yakni,  menjalakan infak untuk mendidik siswa untuk membiasakan diri untuk sedekah atau berbagi dan sumbangan sukarela yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur sekolah. Guna sumbangan tersebut, untuk melengkapi operasional sekolah seperti mobil sekolah dan membantu siswa yang kurang mampu. Jelasnya
" Pada umumnya, dana infak serta dan lainnya kami gunakan kembali untuk anak didik, seperti pembelian mobil operasional sekolah, membantu anak kurang mampu, namun kuat untuk bersekolah dan terakhir tahun ini membantu anak untuk menyambung ke Kampus Syarif hidayatullah dan lainya". Papar wanita berkacamata ini. (hri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *