BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Panglima Koarmada II Bersama Gurbernur Jatim Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat Pulau Sapudin



Madura, Kupasonline.com -- Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto bersama Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa membagikan secara simbolis bantuan air bersih kepada masyarakat Pulau Sapudi dan sekitarnya, dalam kunjungan kerja di Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Madura pada Selasa (5/11/2019).

Dalam kunjungan tersebut terlihat hadir mendampingi antara lain Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, Ketua DPRD Jatim, Sekda Prov Jatim dan Kepala BPBD Jatim.

Pangkoarmada II bersama Gubernur Jatim membagikan air melalui selang yang dialirkan kedalam kolam buatan, yang selanjutnya diberikan kepada perwakilan warga dalam bentuk kemasan jerigen berisi 25 liter air bersih.

Tercatat sekitar 3.000 hingga 5.000 jerigen air telah disiapkan untuk membantu masyarakat di Pulau Sapudi, Pulau Giligenting dan Pulau Kangean yang mengalami krisis air bersih, karena keringnya sumber mata air akibat kemarau panjang.

Bantuan tersebut dibawa dan disalurkan oleh kapal perang TNI AL KRI Teluk Ende-517 dari jajaran Satuan Amfibi Koarmada II bersama dengan Satgas Penanggulangan Bencana Kekeringan di Sumenep yang terdiri dari gabungan prajurit Koarmada II, Lantamal V dan Lanal Batuporon, 1 SST Yonmarhanlan, BPBD Jatim, Tagana dan Satpol PP.

"Melihat kondisi masyarakat Pulau Sapudi dan sekitarnya kesulitan air bersih akibat kemarau panjang, maka Bpk. Kasal memerintahkan saya selaku Panglima Koarmada II untuk mendukung Pemprov Jatim dengan menggerakan kapal perang TNI AL, KRI Teluk Ende-517 yang memuat 530 ton air bersih, 2 tug boat dan 1 tongkang dengan 250 ton air tawar”, jelas Heru-sapaan akrab orang nomor satu di Koarmada II ini.

Sementara pada bagian lain Gubernur Jatim mengatakan jika kebutuhan air bersih saat bencana kekeringan sering kali terjadi. ”Artinya ini adalah PR kita, oleh karena itu kita membutuhkan strong partnership. Untuk bisa menjangkau kepulauan ini Pemprov Jatim mendapatkan support yang luar biasa dari Pangkoarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto dan Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono," kata Ibu Khofifah di depan tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Gayam.

Khofifah melanjutkan bahwa hal tersebut mengandung jika kebersamaan ini menjadi sesuatu yang sangat penting. “Jadi sinergitas antara seluruh elemen di Jatim menjadi hal yang sangat penting," jelas gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Dinas Penerangan Koarmada II

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *