BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Pelaku Cabul Anak Diciduk Polisi

Ilustrasi 

Raha, Kupasonline -- Kepala POS  Kecamatam Kabawo Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra)  inisial SM, tak bisa mengelak setelah Senin tanggal 04 November  2019 sekitar pukul 15.30  Wita, Unit Opsnal  Polres Muna yang di pimpin oleh KBO Sat Reskrim Polres Muna AIPTU ARY WIJAYANTO telah melakukan penangkapan terhadap dirinya di kediamannya Desa Lamaeo Kecamatan Kabawo, Muna.

SM ditangkap dalam perkara tindak pidana perbuatan Cabul terhadap anak, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 29 / X /2019/SULTRA/Spk Sek Kabawo , tanggal 14 Oktober 2019. Surat perintah penangkapan nomor : Sp.Kap/ 207 / XI /2019/SAT REKRIM tanggal  O4 November  2019, 

Kapolres Muna, AKBP Debby Nugroho melalui Kasat Reskrim, AKP Muh Ogen Sairi memgatakan bahwa kronologis kejadiannya pada hari Senin  tanggal  14 Oktober 2019 sekitar pukul 14.30 wita telah terjadi tindak pidana perbuatan Cabul terhadap anak yang di lakukan oleh saudara SM terhadap korban saudari OWK.

Dimana pada saat itu korban sementara menghimput data. Tidak lama kemudian datang saudara SM dan langsung memukulkan telapak tanganya kearah buah dada korban sebanyak 2 (dua) kali
 Sehingga korban langsung berdiri dan mengatakan "jangan pak" sambil menangis, kemudian korban merasa keberatan dan melaporkan kekantor Polsek Kabawo pada saat itu.

"Tersangka dilakukan penahanan karena berdasarkan bukti yang cukup telah melakukan tindak pidana perbuatan Cabul terhadap anak, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 82 ayat (1) jo Pasal 76e UU No. 35 Tahun 2014 sebagaimana di ubah dan ditambah dengan UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Pemerintah No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI No. 23 Tahun 2003 tentang Perlindungan Anak menjadi UU Jo Pasal 64 Ayat (1) KUH Pidana, yang terjadi pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2019  bertempat di dalam Kantor Pos Indonesia Cabang Lasehao, di Kelurahan Laimpi Kecamatan Kabawo Kabupaten Muna,"pungkasnya.(uya)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *