BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Polisi Ungkap Alasan Kades di Banjarnegara Menghilang 15 Hari


Semarang, Kupasonline -- Kepala Desa Batur, Kabupaten Banjarnegara, Ahmad Fauzi sempat mengunjungi Solo dan Purwokerto hingga kemudian ditemukan di Pondok Pesantren Al Irsyad Tengaran, Kabupaten Semarang usai dinyatakan hilang sejak 12 November.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Iskandar Fitriana menceritakan kronologi kepergian hingga Ahmad Fauzi ditemukan. Dilansir dari cnn indonesia. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Iskandar menjelaskan bahwa Fauzi menghilang dari rumah karena merasa tertekan dan takut peristiwa kebakaran di hutan Petarangan. Kebakaran itu memicu konflik dua desa, yakni Desa Batur Kabupaten Banjarnegara dan Desa Gerlang Kabupaten Batang pada 20 Oktober 2019.

Fauzi meninggalkan rumah menggunakan sepeda motor. Kepada istrinya, Fauzi berpamitan ke kantor Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jawa Tengah di Semarang. Namun, dia tak pernah sampai di kantor Walhi.

Dalam pelariannya, Fauzi sempat singgah dan menghibur diri beberapa hari di Kota Solo dan Purwokerto. Hingga akhirnya berhenti di Ponpes Al Irsyad, yang pernah menjadi tempat dia menuntut ilmu.

"Sejak pergi dari 12 November lalu, Fauzi sempat singgah di Solo dan Purwokerto untuk menemui temannya dan menghibur diri. Namun karena mungkin jenuh dan terus diliputi rasa takut, Fauzi akhirnya berhenti di Ponpes Al Irsyad. Dia takut melihat kebakaran hutan Petarangan memicu konflik desa di Banjarnegara dan Batang," ucap Iskandar, Jumat (29/11).

Keberadaan Ahmad Fauzi baru diketahui sekitar pukul 23.00 WIB pada Rabu (27/11). Kemudian diinformasikan kepada pihak keluarga.

Didampingi Polisi, pihak keluarga langsung menjemput Ahmad Fauzi di Ponpes Al Irsyad Tengaran yang disambut oleh pimpinan Ponpes, Ustad Ujang, pada Kamis dini hari (28/11).

"Seketika, kami koordinasi dan bersama keluarga langsung melakukan penjemputan dengan diterima sangat baik oleh Pimpinan Ponpes," tutur Iskandar.

Sebelum tiba di kampung halamannya, Ahmad Fauzi dibawa ke Mapolres Banjarnegara untuk dimintai keterangan oleh penyidik yang didampingi langsung Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudhi Legawa.

"Dari Ponpes, kita bawa langsung ke Polres Banjarnegara untuk dimintai keterangan penyidik. Kapolres Banjarnegara mendampingi langsung penyidik dan menemui yang bersangkutan. Pemeriksaan ini dilakukan karena yang bersangkutan sempat dilaporkan hilang oleh keluarganya, sehingga

Kemudian, pukul 11.00 WIB, Jumat (29/11), Ahmad Fauzi diserahkan petugas kepada istrinya Sri Tanti Rahmawati disertai Berita Acara Penyerahan.

"Setelah kini ditemukan, dikembalikan diserahkan kepada pihak keluarga disertai Berita Acara", kata Iskandar.(*/wan)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *