BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Prajurit Awang Long Bergerak, Kejutan Warga Loa Duri, Ini Yang Dilakukan



Kutai Kartanegara, Kupasonline -- Pagi-pagi ada kejutan dari beberapa Prajurit Yonif 611/Awang Long berseragam loreng sedang memotong rumput, semak, ilalang yang menjulang tinggi dan membersihkan sampah sekitar selokan di Kelurahan Loa Duri Ulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (3/11/2019).

Aksi bersih lingkungan tersebut berawal dari curhatan warga Loa Duri  kepada salah satu Prajurit Yonif 611/Awang Long beberapa minggu sebelum aksi. Ketika itu, warga mengeluhkan ulah beberapa orang yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan.

Kegiatan Karya Bakti difokuskan pada pembersihan disepanjang jalan Kelurahan Loa Duri Ulu pembabatan rumput tempat ibadah (Masjid), pembersihan selokan di kanan kiri jalan dan mengangkut tumpukan sampah agar ketika hujan turun tidak mengakibatkan banjir sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Danyonif 611/Awang Long Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.Si. menyebutkan permasalahan sampah tak bisa dianggap enteng, pasalnya bila tidak dikelola dengan baik, sampah bisa menimbulkan persoalan seperti banjir, dan pencemaran lingkungan.  Seperti saat hujan sejumlah ruas jalan tergenang banjir. "Kerena itu, perlu kesadaran masing-masing untuk menjaga lingkungan. Kami optimis apabila masyarakat semua peduli dan mau membuang sampah pada tempatnya persoalan banjir bisa tertangani," jelasnya.

Selain itu Karya bakti ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial (Binter) TNI AD. Dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan masyarakat, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.” ungkap. (Gat)

Sumber Penrem 091/ASN

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *