BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Satgas Penaggulangan Bencana Kekeringan Bagikan 11.000 Liter Air Bersih Di Dua Kecamatan Di Pulau Kangean



Surabaya, Kupasonline.com -- KRI Teluk Ende (TLE-517) di bawah jajaran Satuan Kapal Amfibi atau Satfib Komando Armada II yang membawa Satgas Penanggulangan Bencana Kekeringan sandar di Pulau Kangean Sumenep, Madura pada Rabu (06/11/2019).

Sehari sebelumnya Satgas Penanggulangan Bencana Kekeringan Koarmada II yang bekerjasama dengan BPBD Propinsi Jatim berada di Pulau Sapudi. Hari ini giliran warga di dua kecamatan di Pulau Kangean, tepatnya di Kecamatan Arjasa dan Kecamatan Kangayan Sumenep Madura mendapat bantuan kurang lebih 11.000 liter air bersih. Air tersebut dibagikan kedalam 435 jerigen yang berisikan masing-masing 25 liter air bersih.

Dansatgas PBA Sumenep Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mewakili Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim dan masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada II untuk turut ambil bagian dalam upaya penanggulangan kekeringan disejumlah daerah di Jawa Timur.

"Oleh karena itu pelaksanaan kegiatan ini merupakan perwujudan Koarmada II sebagai komponen pertahanan negara untuk turut serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam menghadapi masalah kekeringan akibat kemarau panjang di tahun 2019," tandas Dansatgas.

Acara pun berlanjut dengan penyerahan bantuan secara simbolis yang diberikan oleh Dansatgas kepada tim relawan Komunitas Pemuda Kangean (KPK) Kecamatan Arjasa dan Sekcam Arjasa Bapak Husairi Husein di Kantor Kecamatan Arjasa. (Gat)

Dinas Penerangan Koarmada II.

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *