BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Satu Peserta Indonesian Idol 2019 Mengundurkan Diri, Apa Alasannya?


Jakarta, Kupasonline – Indonesian Idol 
2019 memasuki babak showcase pada 4 dan 5 November 2019. Seharusnya ada 23 peserta yang tampil, namun satu diantara mereka mengundurkan diri.

Prinsa Shafira memutuskan untuk tidak melanjutkan perjuangannya di Indonesian Idol. Bukannya menyia-nyiakan kesempatan itu, hanya saja kondisi Prinsha tak memungkinkan untuk terus tampil di ajang pencarian bakat tersebut.

“Suatu kebangaan bisa ada di Indonesian Idol season X ini. Dengan sangat berat hati, saya mengundurkan diri karena kondisi kesehatan,” kata Prinsha dalam video yang diputar di acara Indonesian Idol di RCTI, Senin (4/11/2019).

Mundurnya Prinsa Shafira memengaruhi jumlah peserta, sehingga pada malam ini tampil 13 orang, sementara di hari Selasa besok hanya 9 peserta yang akan beraksi.

13 orang yang tampil hari ini adalah Nuca, Mahalini, Keisya, Novia, Ziva, Lyodra, Daniel, Richard, Dery, Della, Tiara, Samuel dan Sonny. Penampilan awal para peserta cukup membuat juri terpukau, apalagi ini menjadi live show perdana peserta Indonesian Idol X itu.

Nuca contohnya, berhasil membuka showcase lewat lagu Lost In Japan milik Shawn Mendes. Ari Lasso bahkan memberikan pujian bahwa Nuca mampu meluluhkan perempuan hanya dengan bernyanyi.

“Kamu terlihat punya ambisi, power dan semangat kamu berasa banget. Suara lembut kamu kalau diasah terus dengan kerja keras bisa bikin perempuan klepek-klepek,” puji Ari Lasso.

Menyusul Nuca, ada Mahalini dengan lagu Bukan Cinta Biasa dari Afgan. Menyanyikan lagu pria dengan versinya sendiri menjadi nilai tambah bagi perempuan asal Bali itu. Hanya saja ada catatan penting dari Maia Estianty.

“Secara rasa dan teknik, kamu paket komplit. Tapi di kuping saya ada yang meleset. Jadi PR kamu harus ada perbaikan jadi kedepannya harus sempurna,” pinta Maia.

Melanjutkan segmen awal, hadir Novia yang mendekati sempurna saat menyanyikan lagu Breathin milik Ariana Grande. “Keberanian kamu membawakan lagu dengan teknik susah ini menjadi nilai tambah dari saya,” kata Ari Lasso.

Sementara Armand Maulana sebagai juri tamu memberikan masukan kepada Novia untuk berhati-hati dalam pengambilan napas. “Ariana itu tekniknya bahaya tapi kamu sukses. Kalau boleh masukan, hati-hati dengan pengambilan napas, tadi kamu sedikit keteteran,” jelas frontman Gigi tersebut.(*/wan)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *