BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Serma Didik : Melalui Pentasi Seni Wayang Kulit Kita Turut Melestarikan Budaya



Wonogiri, Kupasonline.com -- bertempat di balai Desa Joho  Kecamatan Pracimantoro telah berlangsung kegiatan Gebyar Seni Pagelaran Wayang Kulit  yang di hadiri sekitar ratusan orang. Minggu (3/11/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Kepala Desa Joho Tri Suyono S.sos. Anggota DPRD Wonogiri Novri Rusmana S.E. Kepala Desa terpilih Samrawi S.Pd. Babinsa desa Joho Sersan Mayor Didik Siswadi Polsek Pracimantoro Aipda Djoko. Perangkat desa Joho dan warga desa Joho

Sambutan Pj kepala desa Joho,ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah menyempatkan waktu untuk menyaksikan gebyar seni wayang kulit di balai desa Joho ini.

Kami sudah mangagendakan kegiatan gebyar seni ini dengan perangkat desa. Selama ini kita ketahui bahwa di desa Joho banyak potensi kesenian maka itu perlu kita kembangkan supaya desa kita benar benar menjadi desa kesenian, acara ini kita mengunakan angaran dana Desa dan mudah mudahan bisa berkelanjutan.

Sambutan  Babinsa desa Joho Sersan Mayor Didik. Ucapan salam kepada seluruh tamu undangan yang sudah berkenan datang ke balai desa joho untuk menyaksikan Gebyar seni Wayang kulit.

Kita harus bangga menjadi bagian dari bangsa indonesia karena salah satu budaya kita yaitu wayang kulit sudah di akui dunia sebagai salah satu budaya internasional Oleh Unessco.

Kita harus ikut melestarikan budaya kita ini dengan salah satu contohnya pemerintah desa mengelar pentas seni wayang kulit.

Saya ucapkan banyak banyak terima kasih kepada pemerintah desa joho yg sudah mengagendakan acara pentas seni wayang kulit semoga ini menjadi agenda tahunan untuk mempelihara budaya kita

Kita juga harus bangga menjadi warga joho karena di desa joho banyak paguyupan seni salah satunya yg tampil pada malam ini adalah seni dari warga asli Joho.

Dengan kombinasi antara pemain seni yg sudah berpengalaman dan anak anak muda mudah mudahan seni wayang kulit ini akan selalu terpelihara, mari sama sama kita jaga desa kita ini supaya kondusif aman dan tentram.

Acara dilanjutka dengan pernyataan resmi pembukaan pentas seni dan penyerahan simbolis wayang kulit.

Pangelaran pentas seni wayang kulit kali ini dengan judul "NGURI-URI BUDAYA KANGGO MBANGUN NEGARA" Dengan Dalang Ki.Sarwadi. (Gat)

(Pendim 0728/Wonogiri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *