BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Tiga Dari Enam Pelaku Pembunuh Wartawan Kembali Tertangkap

MEDAN - Kembali kepolisian Daerah Sumatera utara berhasil menangkap 3 tersangka dari 6 tersangka pembunuhan dua Wartawan Sanjai Siregar dan Maraden Sianipar di Perkebunan Sawit KSU Amelia, Dusun VI Sei Siali, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, jumlah sudah lima tersangka di amankan, Jumat (8/11/2019).

Ketiga tersangka DS(40), JKH ( ), dan WP (40). Menurut Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto di dampingi Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Jamakita Purba bahwa permasalahan yang terjadi adalah sengketa perebutan lahan di Perkebunan Sawit KSU Amelia yang dikelola oleh WP.

Berdasarkan bukti-bukti dan pemeriksaan terhadap pelaku yang sudah ditangkap, diduga keras WP menginstruksikan kepada seseorang untuk mengusir dan menghabisi kedua korban.

“Lahan ini sebenarnya kawasan hutan yang dikelola oleh WP melalui Perkebunan Sawit KSU Amelia, namun dalam perjalanannya ada beberapa kelompok penggarap yang berusaha untuk menduduki lahan tersebut,” terangnya.

Sehingga, hal inilah yang melatarbelakangi kedua korban dianiaya sampai meninggal dunia. Dimana enam orang pelaku, satu yang mendapat instruksi dan satu pengelola diduga keras sebagai orang yang membiayai eksekusi yang dilakukan oleh para pelaku,” tegas Agus.

Pembunuhan bermula saat kedua korban pada Selasa (29/10/2019), meminjam sepeda motor milik saksi bernama Burhan Nasution untuk berangkat ke ladang melewati kebun kelapa sawit milik PT SAB/KSU Amalia.

Karena tak kunjung pulang, Burhanudin melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisan. Dan yang selanjutnya melakukan tracking ke jalan yang dilalui kedua korban.

Setelah ditelusuri, petugas menemukan mayat Maredan Sianipar, lalu menemukan mayat si Sanjay tidak jauh dari penemuan mayat Maredan.

Saat ditemukan, kedua  korban tewas dengan banyak luka dibagian punggung. Sehingga diduga sebagai kasus pembunuhan. (Sam)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *