BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Wanita Paruh Baya Ditemukan Sudah Menjadi Mayat


Raha, Kupasonline -- Warga Desa Lahontohe, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra)  sempat heboh. Pasalnya, ada sebuah pondok yang berada dalam kebun, ditemukan seorang nenek dalam keadaan tidur kona namun sudah tak bernyawa lagi.

Kapolres Muna, AKBP Debby Nugroho  melalui Kasat Reskrin, AKP Muh Ogen Sair mengatakan bahwa pada hari Kamis tanggal 07-11-2019 sekitar pukul.07.00 WITA bertempat di Desa Lamorende Kecamatan Tongkuno Muna telah ditemukan mayat seorang perempuan atas nama Wa Tapa binti La Eti umur 77 Tahun.

Adapun kronologisnya adalah, pada hari Kamis tanggal 07-11-2019 sekitar pukul.07.00 WITA saudari Wa Biro yang bertetangga kebun dengan almarhumah pergi dikebunnya.


 Aktifitas ini seperti biasa setiap harinya Wa Biro  selalu singgah dipondoknya almarhumah sebelum cari jambu dikebunnya. Saat itu Wa Biro memanggill almarhumah namun tidak menjawab sehingga Wa Biro langsung naik diatas tangga pondok rumah almarhumah dan melihat almarhumah sudah tidak bergerak dalam kondisi terbaring menyamping.

Posisi kedua kakinya terlipat seperti tidur koma. Stelah itu Wa Biro langsung menelpon suaminya atas nama La Negara. Kemudian La Negara langsung menyampaikan kabar kematian almarhumah kepada keluarga almarhumah,

Setelah itu kemenakan korban atas nama Wa Lina mendatangi pondok almarhumah dan melihat almarhumah sudah dalam kondosi tak bernyawa. ,Lalu pihak keluarga memberikan informasi kepada pihak kepolisian yang kemudian pihak kepolisian mendatangi TKP.

"Hasil pemeriksaan sementara dokter puskesmas Labasa dr.LIDVINA,G.A.M.A menjelaskan bahwa pada tubuh almarhumah tidak ada tanda tanda kekerasan,pada tubuh samping kiri terdapat lebam mayat,ada luka gores pada tubuh sebelah kiri mulai dari belakang ketiak sebelah kiri sampai di kaki sebelah kiri yang disebabkan tindisan tubuh almarhumah pada lantai pondok rumahnya yang terbuat dari bambu dan tidak beraturan;

"Keluarga almarhumah menyatakan bahwa kematian almarhumah dalam kondisi wajar dan sudah menerima dengan lapang dada bawa kematian almarhumah sudah merupakan takdir dari ALLAH,SWT sehingga keluarga almarhumah membuat surat pernyataan menolak dilakukan ototopsi,"ungkapnya.

Adapun tindak polisi, kata mantan Kasat Narkoba ini adalah mendatangi TKP;, melakukan Police line dan olah TKP; mendata dan melakukan interogasi kepada saksi-saksi; memindahkan mayat almarhumah ke rumah keluarga di Kelurahan Danagoa yang berjarak sekitar 2 Km dari tempat tinggal almarhumah; melakukan Visum terhadap almarhumah oleh dokter puskesmas Labasa. (uya) 

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *