Bupati didampingi Kapolres saat lakukan pengecekan pengamanan Natal

Mentawai, Kupasonline--Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di saat umat Kristiani menunaikan ibadah Misa Natal, Polres Kepulauan Mentawai kerahkan 90 orang personil anggota gabungan. Personil ini terdiri dari 60 orang anggota dari Mapolres serta 30 orang personil anggota gabungan lainnya  yang terdiri dari anggota KODIM, LANAL, POL PP, DISHUB, PUPR, serta BASARNAS. Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Mentawai Akbp Dody Prawira Negara.

 " Kita selalu ada di tengah tengah masyarakat, melindungi, mengayomi,serta kita harus bersikap profesional modern dan terpercaya PROMOTER",  ujar Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawira Negara di dampingi Wakapolres Kompol Maman Rosadi kepada kupasonline saat lakukan pengecekan kesiapan personil anggota pengamanan Natal di 10 Gereja di Tua Peijat.

Tim gabungan sedang melakukan pengaman


Sementara untuk beberapa Polsek di wilayah hukum Polres Mentawai kata Dody pengamanan Natal di pimpin langsung Kapolsek setempat.

Dijelaskannya, masing masing Gereja dikerahkan 4 orang anggota, 2 orang anggota berpakaian preman serta 2 orang anggota lain nya berpakaian Uniform, juga dari instansi lainnya.

Tak kalah pentingnya, usai melakukan pengecekan pengamanan Gereja, Kapolres Kepulauan Mentawai di dampingi Wakapolres, Kasdim, Ka.Basarnas, Kadishub juga para Kabag Mapolres serta para Kasat melakukan kontrol di pos pengamanan di dermaga Tua Peijat Km 0.

Hingga saat ini keamanan dan kenyamanan di hari Natal ini aman dan terkendali. Sementara itu Kapolsek Sikabaluan Iptu Umar Yani saat di hubungi kupasonline melalui jaringan telepon seluler mengatakan di Wilayah Polsek Sikabaluan ada 3 Gereja. Dengan kekuatan penuh, kata Umar, pihaknya kerahkan 21 orang personil anggota untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di saat umat Kristiani menunaikan ibadah Misa Natal tersebut. (shb)
 
Top
/* Pengunci navbar*/