BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

ASN Harus Prioritaskan Orientasi Tugas


Muna Barat, Kupasonline -- Wakil Bupati Muna Barat ( Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),  Achmad Lamani secara tegas menginstruksikan kepada seluruh ASN di Mubar agar tetap disiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai pegawai.

"Ingat. Bukan orientasi proses tapi orientasi tugas. Kalau mau perubahan, tidak boleh manja manja tapi harus ikuti aturan pemerintah yang sudah diberikan. Tak ada satupun ASN yang tidak disiplin,"tegas Wakil Bupati Achmad Lamani.

Kemudian, sambung mantan Sekda Mubar ini juga perlunya ditanamkan dijiwa para ASN adalah orientasi hasil. Yakni hasil adalah orang yang miliki kemampuan. Jadi dia dihargai bukan karena pangkatnya tapi karena hasil kemampuannya.

"Kita ini berada di Negara Indonesia. Dan Muna Barat adalah bagian dari Indonesia. Kita ini adalah negara kesatuan. Yang namanya disiplin tidak bisa tunda dan tidak bisa kita tiadakan.  Karena pegawai itu adalah pilihan. Jika itu pilihan, maka kita harus mencintainya,"tegasnya.

Dia mencontohkan pada ASN bagian kesehatan. "Kalau pilih dokter, berarti siap kerja 24 jam. Karena penyakit itu tidak mengenal waktu. Demikian pula kalau kalian pilih guru. Maka gurunya harus pintar karena tidak mungkin lebih pintar muridnya.

" Karena hidup ini adalah pilihan, maka bagi kita ASN, marilah kita patuh dan taat pada aturan yang ada. Artinya bahwa pilih pegawai berarti jangan pikiran di tempat lain. Tapi kita harus ikuti aturan main ASN. Karena hanya dengan ini kalian bisa mengabdi pada negara,"pungkasnya. (mdn)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *