BPJS KETENAGAKERJAAN






Baznas Pessel Kumpulkan Dana Zakat Melebihi Target

Kepala Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yuspardi

Painan, Kupasonline -- Sepanjang 2019 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mencatat dana zakat yang terkumpul melebihi target awal.

Baznas setempat berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.11, 1 Miliar dari target awal yang hanya sebesar Rp. 7,2 Miliar.

Kepala Baznas Pesisir Selatan Yuspardi mengatakan tingginya partispasi Aparatur Sipil Negara dan sejumlah dermawan dalam menyalurkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pesisir Selatan membuat program Baznas berjalan dengan maksimal.

Yuspardi menyebutkan persentase penerimaan zakat hingga November 2019 telah mencapai 154 Persen.

"Capaian dana ini baru hingga November 2019. Semoga hingga akhir Desember mendatang semakin bertambah"ujarnya, Senin 16/12.

Katanya, dana tersebut disalurkan melalui lima program Baznas guna  membantu masyarakat Pesisir Selatan yang membutuhkan.

Kelima program tersebut antara lain berbentuk bantuan di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah dan adokasi serta bidang kemanusian

Dikatakan untuk 2019 ini Baznas Pesisir Selatan telah menyalurkan bantuan beasiswa mulai dari siswa tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi sebanyak 6500 orang.

Kemudian bantuan modal usaha ekonomi produktif sebanyak 160 orang serta bantuan biaya berobat kepada masyarakat miskin sebanyak 570 orang.

Tak hanya itu, untuk bantuan bedah rumah dan rehab rumah warga miskin Baznas setempat juga telah menyalurkan kepada 209 Kepala Keluarga.

Yuspardi menjelaskan bahwa pihaknya selalu mengedepankan transparansi dalam pengelolaan dana zakat.

"Setiap masyarakat yang ingin mengetahui tentang pengelolaan dan penyaluran dana zakat  dalam berbagai program tersebut pintu kantor Baznas Pesisir Selatan selalu terbuka untuk melayani"tukasnya.(nic)

Previous
« Prev Post

Berita Lain: