Bupati Mentawai Yudas Sabagallet Hadiri Rapurna TMMD ke-40 Di Makopassus







Mentawai,              Kupasonline--
Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabagallet menghadiri rapat paripurna (Rapurna) TMMD ke-40 di  Balai Komando Makopassus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (10/12/2019)

Rapat yang digelar Mabes TNI AD itu, juga diikuti Danrem 032 Wirabraja, Brigjen Kunto Arief Wibowo bersama perwira menengah lainnya.

Rapat Paripurna TMMD ke-40 diselenggarakan dengan maksud untuk menyamakan visi, misi dan persepsi pada pelaksanaan TMMD TA 2020. Pada kesempatan yang baik ini perlu dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh untuk saling berkoordinasi dan mengikuti arahan-arahan dari Aster Panglima TNI serta beberapa informasi dari Tim Asistensi Kementerian maupun Lembaga Pemerintah Non Kementerian, untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan TMMD.

Menurut Bupati Yudas, TMMD di Kepulauan Mentawai merupakan suatu solusi untuk menjawab tantangan alam yang sangat sulit. Untuk pembangunan dan pembukaan jalan di Mentawai, tidak bisa dikerjakan sipil dan masyarakat, tapi harus melibatkan TNI AD, karena pasukan tersebut mempunyai pasukan zipur dan peralatan.

"Yang bisa itu hanya TNI, karena tantangan alamnya berat, "sebut Bupati.

Dikatakan, dari hasil rapat itu banyak daerah yang menginginkan TMMD tersebut dan masyarakat Mentawai sangat bersyukur, karena TMMD selalu digelar. "Kita sangat bersyukur dan berterimakasih pada TNI, kepolisian dan pihak-pihak lain yang ikut membantu kelancaran dan kesuksesan TMMD di Mentawai".

Saat ini, juga telah dikerjakan trans Mentawai dan hanya tinggal pengecoran. "Harapan saya ke depan, ini tetap berlanjut, "ucap Yudas.

Sementara Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Didid Yusnadi menceritakan, keberhasilan TMMD 104 di Mentawai karena sinergitas antara Pemda, TNI serta seluruh elemen sangat tinggi. Ini sangat bermanfaat pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.  (ash)
Label:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.