Walikota Padang, Mahyeldi sedang meresmikan kran air siap minum PDAM Padang di salah sudut di lobi balaikota Aia Pacah Padang.

Padang, Kupasonline -- Bagi anda yang sedang berkunjung ke balaikota Padang atau para PNS yang bekerja disana, kini tak perru risau ketika haus mendera. Pasalnya, dikantor balaikota itu sudah tersedia spot air siap minum PDAM Padang yang sejuk dan berkualitas bagus.

Launching kran air siap minum PDAM Padang ini kemarin dilakukan langsung oleh walikota Padang, Mahyeldi. Usai memberi sambutan, Walikota Pasang itu mencoba langsung air dari kran khusus PDAM yang diletakkan disalah stau pojok lobi balaikota Padang.

"Jadi tinggal bawa templer (tabung air-red), kita sudah bisa minum. Tak perlu lagi membeli air dalam kemasan karena hanya menambah sampah plastik," sebut Mahyeldi usai mencoba sendiri air siap minum itu. Tampak ikut mendampingi wakil walikota Padang, Hendri Septa, Sekda Kota Padang, Amasrul, Dirut PDAM Padang, Hebdra Pebrizal, dewan pengawas PDAM, Asnel dan sejumlah jajaran Direksi PDAM Padang dan pejabat Pemko Padang.


Ke depannya, Mahyeldi berharap, PDAM Padang juga bisa melayani,  kebutuhan air siap minum di perkantoran dan perumahan yang ada di Kota Padang.


Pihaknya juga mendorong semua kantor kantor di Pemko Padang, kantor BUMN, perbankan dan juga kantor kantor di provinsi yang ada di kota Padang agar  menyediakan kran air siap minum kantornya. Sehingga dalam rapat-rapat tak perlu lagi pakai air kemasan. Karena untuk 1 galon air siap minum PDAM harganya cuma 30 rupiah saja.
Angkanya jauh lebih hemat dan efisien jika dibandingkan dengan air kemasan.

Lebih jauh Mahyeldi menyebutkan,  Kota Padang memiliki sumber air yang berkualitas baik. Namun untuk merealisasikan layanan air siap minum, PDAM perlu memperbaiki jaringannya yang sudah kurang layak.

“Sedikitnya butuh dana Rp. 1 trilyun untuk memperbarui jaringan sepanjang 2.200 meter. Dengan jaringan baru tersebut kebutuhan air siap minum bisa dialirkan ke setiap rumah, ” kata Mahyeldi.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Padang, Hendra Pebrizal menyebut setelah spot di RSUP M. Djamil dan RSUD Rasyidin , hari ini untuk Balaikota Padang.
“Dalam waktu dekat, bertepatan dengan ulang tahun PDAM, juga akan diresmikan spot air siap minum ini di tiga perumahan sebanyak 700 unit di Balai Gadang.

Untuk satu spot aie siap minum ini, pihaknya menginvestasikan dana sebesar Rp.70 juta. "Kita juga berharap pihak perbankan atau pihak swasta juga menyediakan kran air siap minum ini," sebut Hendra. (ags)
 
Top
/* Pengunci navbar*/