BPJS KETENAGAKERJAAN






KONI Solok Gelar Seminar Membangun Prestasi Tanpa Doping

Foto dr Zaini Saragih, SpKO Ketua Lembaga Anti Doping Indonesia memberi pemaparan tentang Doping dihadapan peserta Seminar di Hotel Taufina Kota Solok, Jumat (6/12)

  Solok, kupasonline -- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok menggelar acara Seminar Membangun Prestasi Tanpa Doping, di Ruang Pertemuan Hotel Taufina Kota Solok, Jumat (6/12).

  Seminar sehari penuh yang diikuti dengan antusias oleh Pengurus Cabang Olah Raga (Cabor) dan Pelatih serta praktisi olah raga lainya di Kabupaten Solok itu, mengadirkan sejumlah nara sumber.

   Diantaranya dr Zaini Khadafi Saragih, Sp,KO (Ketua Lembaga Anti-Doping Indonesia) dan Giri Prayogo, M.Pd (Doping Control Officer Asian Paragames 2018).

     Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon didampingi Sekretaris Madra Idriawan dan Kepala Sekretariat KONI Zulmasdiawarman kepada media ini mengatakan, acara Seminar itu digelar kerja sama Pemkab Solok dengan KONI Kabupaten Solok dan Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI).

    Rudi menyebutkan maksud dan tujuan digelarnya acara itu adalah untuk  memberi pengetahuan fan menambah wawasan kepada seluruh pelatih dan juga atlit cabor tentang masalah Doping.

     Rudi mengatakan bahwa Doping adalah upaya meningkatkan prestasi dengan menggunakan zat atau metode yang dilarang dalam olahraga.

    Alasannya kata Rudi mengemukakan, terutama mengacu pada ancaman kesehatan atas obat peningkat stamina.    Doping dalam olahraga kata Rudi menambahkan, merupakan sebuah bentuk kecurangan yang dilakukan oleh seorang atlet.

   " Dan cara-cara seperti itu sangat bertolak belakang dengan spirit olahraga dan dapat merusak kompetisi yang bersih " tutur Rudi Horizon. (jay).
   

Previous
« Prev Post

Berita Lain: