KPU Pessel Sediakan Rumah Pintar Pemilu


Painan, Kupasonline -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan menyediakan rumah pintar Pemilu sebagai sarana bagi masyarakat yang ingin mengetahui info tentang kepemiluan.

Rumah pintar Pemilu ini berada di Kantor KPU setempat dimana  didalam ruangan khusus tersebut disediakan sejumlah fasilitas seperti buku-buku sejarah pemilu, pengetahuan demokrasi serta informasi penting lainnya yang dapat diakses secara langsung.

Febriany anggota KPU Pesisir Selatan mengatakan masyarakat bisa datang ke kantor KPU khususnya rumah pintar pemilu jika ingin menambah wawasan seputar kepemiluan. Terlebih saat ini KPU Pesisir Selatan bakal menyelenggarakan tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Pendidikan demokrasi ini perlu dilakukan agar masyarakat tidak buta tentang informasi ataupun pengetahuan yang menyangkut pesta demokrasi yang mana rakyat sebagai pemilik kedaulatan.

Guna mensosialisasikan informasi kepemiluan itu, KPU Pesisir Selatan juga mengunjungi sejumlah sekolah-sekolah tingkat menengah atas (SMA) di tiap Kecamatan di Pesisir Selatan dengan sasaran para generasi milineal.

Anak SMA yang merupakan pemilih pemula pada umumnya juga perlu pendidikan demokrasi agar wawasannya semakin bertambah serta lebih cerdas menggunakan hak pilih pada pilkada 2020 mendatang.

Selain di sekolah, KPU setempat juga aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat di tingkat kecamatan dan nagari.

"Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih banyak seputar informasi kepemiluan, rumah pintar Pemilu adalah tempatnya menambah ilmu"tukas Febriany (nic)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.