BPJS KETENAGAKERJAAN






Rumah Buyung Alius di Aia Batumbuak ludes dilalap Si Jago Merah

Foto Kobaran api meluluh lantakan bangunan rumah semi permanen milik Buyung Alius di Nagari Aia Batumbuak, Jumat (6/12) petang.

  Solok, kupasonline --   Rumah semi permanen milik keluarga Buyung Alius (75) di Jorong Sangkar Puyuah Nagari Aia Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, pada Jumat (6/12) petang sekira pukul 18.30 wib, ludes dilalap api alias si Jago Merah.

  Masih untung, dalam musibah kebakaran yang menghebohkan warga sekitar Nagari Aia Batumbuak yang berhawa dingin itu, tak sampai menimbulkan korban jiwa.
  
 Hanya saja, akibat mengamuknya si Gulambai yang berkobar hebat meluluh lantakan seluruh bangunan dan isisnya termasuk seluruh pakaian dirumah korban, menyebabkan kerugian Rp 150 juta.

   Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Paur Humas Bripka Septri Nicko, SH kepada media ini di Arosuka, Sabtu (7/12) menyebutkan, sumber api penyebab terjadinya musibah kebakaran itu diduga kuat berasal dari kompor minyak tanah yang meledak. Saat korban sedang memasak air di dapur rumahnya.

    Bripka Septri Nicko menyebutkan, dari keterangan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran itu, api dilihat oleh warga sekitar mulai membesar dari arah bagian bekakang rumah korban.
  Melihat kobaran api yang mulai membesar dari rumah korban, warga yang berdatangan ke rumah korban, lalu membawa korban Buyung Alius yang memang sudah berusia lanjut itu, keluar rumah korban.

    Guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
   Tak berapa lama kemudian, kobaran api terus saja membesar dan membakar habis seluruh bangunan rumah semi permanen milik korban.

   Kendati warga sekitar sudah berupaya melakukan pemadaman terhadap kobaran api dengan alat seadanya.

   Mobil petugas Damkar Kabupaten Solok yang mendapat laporan warga terkait musibah kebakaran itu, langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

   Petugas Damkar Kabupaten Solok dibantu warga sekitar, lalu melakukan pemadaman kobaran api yang sudah meluluh lantakan sebahagian besar bangunan rumah korban.

    " Dalam peristiwa kebakaran itu, petugas Polres Solok yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) juga meminta keterangan dari sejumlah saksi" tukas Bripka Septri Nicko. (jay).
  

Previous
« Prev Post

Berita Lain: