Simeulue, Kupasonline --  Berserakan  kondisi tumpukan Sampah yang ada  di jalan Suak Buluh PDKS Ana'ao Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. 

Potret tak elok tadi menuai keprihatinan warga setempat. Diantara nya datang dari Mantan Kepala Desa Suak Buluh Kajimat. Pasalnya, tumpukan sampah berserakan di pinggiran jalan utama menuju TPA lama kesannya luput dari perhatian.

"Sebenarnya tempat pembuangan sampah itu memang sudah dipindahkan. "akan tetapi tempat pembuangan sampah yang baru itu, jalan nya sudah rusak hancur-hancuran, "Karena itu, warga masyarakat menutup dan memagar jalan tempat pembuangan sampah baru  itu." Ujar Kajimat

Penjelasan Wakil ketua DPC PDIP kabupaten Simeulue ini, pemagaran yang dilakukan masyarakat bukan tampa alasan, soalnya, warga sebelumnya telah menyampaikan ke instansi terkait yakni, Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Simeulue. Sayangnya laporan warga tak digubris DLH.  Itu sebabnya masyarakat kecewa. 


" Sebelum dilakukan pemagaran, perihal ini sudah beberapa kali kita sampaikan ke dinas terkait. Maksudnya, untuk mencari jalan solusi. Tapi sayangnya, dari pihak Dinas Cuek dan tidak menggubris keluhan masyarakat, akhirnya warga masyarakat disini marah dan memagar jalan tersebut. " Tutur Politisi PDIP itu.

Sampah yang berserakan di sana terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari plastik, kardus, kertas, sisa makanan, hingga sampah lain rumah tangga.

Sementara itu, "ditempat sampah terlihat jelas ada papan tulis yang menuliskan, "tempat pembuangan sampah ini sudah di tutup dan telah dipindah kan ketempat pembuangan yang baru.akan tetapi meski sudah ada tulisan itu namun masih pembuangan yang baru dilakukan, "tutupnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Ridwan.SP.  yang memberikan tanggapan tentang penumpukan sampah, disalah satu via WhatsApp grup info Simeulue, berdasarkan Cuitannya mengatakan, "Terima kasih saya ucapkan kepada Masyarakat Desa Suak Buluh dan kepada seluruh tokoh Masyarakat sudah menyelamatkan aset kita yg berharga yaitu jalan masuk ke TPA kita mohon dan bersama kepada Dinas yg menangani jalan supaya jalan kita ke TPA itu segera untuk diperbaiki.


Untuk sampah yg di posting itu mungkin foto tahun lalu, dan Alhamdulillah petugas kita yg membuang sampah ke sungai sudah kita ingatkan dan diberi sangsi, "terima kasih untuk Informasinya, "bersama kita selamatkan Lingkungan kita Semoga selalu terjaga.(agm/red)

0 komentar:

 
Top
/* Pengunci navbar*/