Timnas Indonesia U-19 bakal dilatih Gong Oh Kyun. (CNN Indonesia)



Jakarta, Kupasonline -- Gong Oh Kyun jadi pelatih Timnas Indonesia U-19 hingga kemenangan Atletico Madrid atas Barcelona jadi berita terpopuler di dalam 24 jam terakhir.


Sebelumnya, jabatan pelatih Timnas U-19 dipegang Fakhri Husaini. Namun, ia menolak tawaran menjadi asisten pelatih karena alasan yang tak jelas dari PSSI.

Posisi Fakhri kemungkinan bakal digantikan Gong Oh Kyun didampingi Nova Arianto.


Sementara juara bertahan La Liga, Barcelona, dipaksa menyerah 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol.

1. Gong Oh Kyun Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-19

Pelatih Korea Selatan, Gong Oh Kyun disebut bakal menangani Timnas Indonesia U-19 didampingi Nova Arianto sebagai asisten pelatih.

Hal itu diungkapkan Nova kepada CNNIndonesia.com usai mengikuti pertemuan dengan Shin Tae Yong di Kantor PSSI, Kamis (9/1). Dalam pertemuan itu dibahas masalah pembagian struktur kepelatihan.

Gong Oh Kyun merupakan asisten pelatih Chung Jung-yong yang membawa Korea Selatan U-20 menjadi runner up di Piala Dunia U-20 di Polandia 2019 lalu. Dia juga pernah menjadi pelatih kepala Timnas Korea Selatan U-18 pada 2016.

2. Final Piala Super Spanyol, Atletico Madrid Lawan Real Madrid

Atletico Madrid membuat kejutan di Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Barcelona di semifinal. Gol-gol kemenangan Los Rojiblancos diceploskan Koke, Alvaro Morata, dan Angel Correa sementara dua gol Barcelona diciptakan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Kemenangan ini mengantar Atletico ke final Piala Super Spanyol dan akan berhadapan dengan rival sekota mereka, Real Madrid.

3. Ahsan/Hendra Menang Mudah di Malaysia Masters

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-11, 21-15 dan lolos ke perempat final Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (9/1).

Berikutnya, Ahsan/Hendra bakal menghadapi pemenang dari laga antara Kim Dukyoung. (*/wan)
 
Top
/* Pengunci navbar*/