BPJS KETENAGAKERJAAN






Musim Durian Di Sioban Mentawai, Omset Pedagang Buah Durian Bertambah



Musim buah durian di Desa Sioban, meningkatkan penghasilan tambahan pedagang buah durian.


Mentawai, Kupasonline--
Pedagang musiman buah Durian di tepi jalan Desa Sioban, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, meningkatkan omset pedagang musiman buah Durian.

Pantauan awak media, terhadap salah satu pedagang buah Durian, Bastian menyebutkan bahwa dalam satu hari kami mendapatkan omset per hari selama musim buah sekitar Rp.1 juta, Senin (06/01/2020)

Bastian juga menyebutkan, berdagang buah durian  pada saat musimnya bertepatan juga dengan libur Natal dan Tahun baru ini, dalam per harinya ia dapat menjual 50 hingga 70 buah durian.

"Pembeli buah durian umumnya mereka membeli untuk oleh-oleh kekampung maupun dari kampung," sebut Bastian.

Dagang Durian ditepi jalan , di dusun Takuman Sioban, kecamatan Sipora selatan cukup menjanjikan,karena  kami menjualnya dengan harga bervariasi,
Sesui ukuran per buah seperti, Ukuran Kecil Rp. 5 ribu, Ukuran Menengah, Rp. 10 ribu dan Ukuran Besar Rp. 15 ribu hingga 20 ribu.

"Dimana musim buah durian ini sudah berjalan 1 bulan. kemungkinan 1 hingga 2 minggu lagi akan habis, namun biasanya habis musim durian ada Toktuk juga (Durian Jenis duri panjang)," sebutnya kepada Wartawan dilapak dagangannya.

Saat ini ada 3 Desa dari 7 Desa di Kecamatan Sipora selatan yang lagi musim buah Durian diantaranya, Desa Sioban, Desa Sareunuk dan Desa Mata, tutup Bastain.  (ash)

Previous
« Prev Post

Berita Lain: