BPJS KETENAGAKERJAAN






Anggota DPRK Simeulue Syahriyan Mengapresiasi Langkah Plt Gubernur Aceh, Ir.Nova Iriansyah Yang Akan Menuntaskan 11 Ruas Jalan Prioritas Di Provinsi Aceh.



Aceh Simeulue, kupasonline -- Langkah Plt Gubernur Aceh untuk menuntaskan 11 ruas jalan prioritas itu sangatlah pantas untuk kita apresiasi, sebab secara khusus dari 11 ruas jalan yang akan dibangun oleh plt Gubernur  IR.Nova Iriansyah. MT, khususnya jln lingkar Simeulue di tiga ruas diantaranya masuk dalam wilayah Kabupaten Simeulue.  Jum'at (14/2/2020)

Kepada kupasonline.com, salah satu anggota komisi C DPRK Simeulue SYAHRIAN, " menjelaskan,   ruas jalan yang akan dibangun dari sumber dana APBA thn 2020 di Kabupaten Simeulue, yaitu, Jln Sinabang - Sibigo pagu anggaran 83M, Jln ruas Nasrehe - Lewak sibigo Sebesar 165 Miliar, sistim pelaksanaan pekerjaan itu dgn kontrak kerja tahunan (Myc) jalan transmigrasi UPTD Lataling trans latiung sebesar 4,6 miliar.

Program pembangunan jln itu, merupakan jalan yang telah lama di damba-dambakan oleh masyarakat Simeulue dan memang  telah diajukan, dalam rangka mengoptimalkan dana otsus   dan untuk mencapai target pembangunan insfratruktur jalan yg tertuang dalam RPJA. Pemerintah Aceh pada tahun 2019 telah melakukan perencanaan untuk penanganan 11 ruas jalan prioritas di Provinsi Aceh.  
 Seperti diketahui, kata Syahrian, selama ini beredar informasi pihak Bupati Simeulue Erli hasyim mengklaim dibeberapa media bahwa program jalan tersebut sebagai perjuangannya padahal itu sangat jelas program prioritas pemerintah Aceh hebat. Untuk menuntaskan jalan ruas di seluruh Aceh khususnya di Kab Simeulue.

"Menurut Syahrian, selama ini kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Simeulue jauh lebih buruk dibanding daerah lain di Aceh.

Dengan terealisasinya jalan tersebut tentunya Plt Gubernur Aceh telah mendengarkan aspirasi masyarakat sesuai dengan keinginan rakyat selama ini, "Ujar politisi muda Demokrat itu.

"Dibangunnya tiga ruas jalan provinsi di Simeulue yang menghubungkan desa pedalaman, secara otomatis pergerakan ekonomi masyarakat akan meningkat. Ditambah lagi pembangunan Irigasi raksasa di Desa Sigulai dengan anggaran APBA sebesar 178,4M yg perencaan dan pembebasan lahan sudah rampung secara ADM.

Sebagai wakil rakyat di parlemen Syahrian, mengucapkan terimakasih yg setinggi tingginya kepada  Plt Gubernur Aceh, IR.Nova Iriansyah yang telah membuktikan programnya untuk membangun Aceh secara keseluruhan.(agm/red)

Previous
« Prev Post

Berita Lain: