Bakri Bakar Anggota DPRD Sumbar Pemekaran DOB RIJ Sudah Selayaknya

Bakri Bakar, SH Anggota Komisi I DPRD Propinsi Sumbar, terus berupaya memperjuangkan DOB Ranah Indo Jati. Hari Pathikawa

Padang, Kupasonline -- Angan serta impian masyarakat Pesssel khusus daerah Air Pura hingga ke Silaut, eks Pancung Soal lama, sampai ini masih berharap agar derahnya menjadi Kabupaten baru, Ranah Indo Jati (RIJ). Sebab sudah sepantasnya daerah tersebut mekar, agar tumbuh ekonomi, terciptanya lapangan pekerjaan. Disamping itu, dukungan lokasi yang mantab daerah segitiga emas, Padang, Jambi dan Bengkulu. 

Harapan masyarakat tersebut, direspon kuat oleh Tokoh masyarakat Pesisir Selatan yang juga Anggota komisi I DRPD Propinsi Sumbar Bakri Bakar, mengemukakan, pihaknya bersama pemerintah provinsi/kabupaten dan seluruh komponen yang ada akan terus memperjuangkan terbetuknya DOB, ujar Pak Bek panggilan akrabnya, Jum'at (14/2/20).

“Dari dulu, DPRD, pemerintah, dan masyarakat seirama memperjuangkan DOB Renah Indojati. Mudah-mudahan harapan tersebut segera dapat diwujudkan,” katanya.

Ini semua terlepas terlepas dari kepentingan politik, perjuangan ini murni kami dedikasikan buat masyarakat Pessel khusus bagian eks Pancung Soal lama, sebab ini salah satu bentuk ungkapan terimakasih dan juga pengabdian kami kepada masyarakat, ujarnya di sela-sela rapat dewan propinsi.

Lebih jauh dipaparkan Bakri Bakar, Kami merasa terpanggil dengan hal tersebut, juga sesuai dengan bidang komisi 1 DPRD provinsi Sumbar yang mewadahi pemerintahan. " Kita Bersama pemerintahan  dan DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, duduk Bermusyawarah membahas pemekaran daerah Ranah Indo Jati, mengingat saat ini pesisir selatan adalah kabupaten terbesar di Sumbar, dengan penduduk sudah lebih dari setengah juta jiwa. Juga kami mendesak agar bupati menyurati Mendagri melalui Gubernur agar usulan kita di prioritaskan", beber pejabat pamong pessel ini.

Nah, ketika kami tinjau ke daerah tersebut, ternyata pemerintahnya sudah mempersiapkan kantor cabang, pasar dan rumah sakit tipe D. " Jika moratorium ini di cabut, kita berharap perjalanan atas usulan ini lancar, maka sesuai dengan apa yang kita harapakan semua, Harap Bakri Bakar.

" Mari bergerak bersama, mari berjaung bersama, maju bersama, Basamo mambangun nagari. Sehingga daerah Ranah Indo Jati bisa terwujud dengan segera," (hri).
Label: ,

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.