DPD PDI Perjuangan Aceh Tanam Manggrove Jelang Rakerda


Banda Aceh, kupasonline -- Menjelang pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang akan dipusatkan di Hotel Grand Arabia Blang Padang, besok. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Aceh yang dikomandoi Muslahuddin Daud melakukan penanaman Mangrove di Pantai Ulele Kota Madya Banda Aceh.Senin (10/2/2020)

Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh dalam rilis yang di share Ketua DPC Banteng Simeulue, Rahmad SH via WhatsApp menyatakan pada kegiatan itu Ketua DPD mengajak para pengurus Provinsi dan Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) se Aceh yang telah tiba di Banda Aceh melakukan Bakti Sosial penanaman Mangrove secara bersama.

Disampaikan Muslahuddin Daud penanaman merupakan rangkaian dari agenda Nasional Partai yang dengan tagline “PDI-Perjuangan Mencintai Bumi” yang dilaksanakan seluruh Indonesia.

Ditambahkan lagi oleh Muslahuddin Daud, Seluruh DPC se Aceh  sudah mengirimkan nama dan jadwal pohon yang akan ditanam di masing masing Kabupaten mulai awal Februari hingga Mei 2020. 

Sesuai arahan Rakernas Partai pada bulan yang lalu bahwa penanaman pohon akan dipusatkan pada sumber mata air atau Daerah Aliran Sungai (DAS) kemudian wilayah Green Belt atau sabuk hijau untuk mencegah abrasi pantai dan sungai.

Pemilihan penanaman hari ini sudah dijadwalkan sebelumnya mengingat peserta dari daerah sudah tiba di Banda  Aceh yang diwakili 5 orang setiap kabupaten.  

Para pengurus yang mengikuti acara ini diharapkan melakukan hal serupa di wilayah masing-masing sebagai wujud dari kepekaan dan kepedulian terhadap kondisi aktual dalam masyarakat. 

Selain diikuti oleh pengurus DPD dan DPC, penanaman ini juga di dampingi oleh Panglima Laot setempat yang mengarahkan secara teknis bagaimana penanaman dilakukan agar tumbuh sempurna dengan ikut mempertimbangkan pasang surut air laut.(agm/red)
Label: ,

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.