Jumaidi

Padang, Kupasonline--Fenomena anak jalanan dan pengemis  masih menjadi dilema di berbagai daerah di Sumbar. Keberadaan mereka belum  bisa dihapuskan karena berkaitan erat dengan masalah mental.

Kepala Dinas Sosial Sumbar, Jumaidi selama ini para pengemis dan anjal yang berhasil ditertibkan itu telah dilakukan pembinaan melalui berbagai program-program yang ada di dinas sosial. Pihaknya sebut Jumadi juga bekerjasama dengan semua kabupaten/kota yang ada di Sumbar untuk mengatasinya.

"Kita terus berupaya agar para penyandang masalah sosial ini bisa terus berkurang di Sumbar ini. Makanya kita berharap dinas sosial kabupaten/kota untuk saling berkoordinasi," sebut Jumaidi.

Koordinasi yang intens antar kabupaten/kota diharapkan bisa memperkecil dampak penyebaran para pengemis dan anjal. Karena sebagian dari mereka diketahui ada yang berkegiatan antar kabupaten/kota."Kita juga berharap semua kabupate/kota yang ada di Sumbar ini bisa bersinergi untuk sama-sama mengurangi angka anak jalanan serta pengemis ini,"tandas Jumaidi lagi.   

Saat ini Dinas Sosial Sumbar memiliki 8 panti. Diantara dari panti tersebut ada yang siap menampung anak jalanan yang berhasil diamankan petugas. (Hms Sumbar/tin)
 
Top