Aceh Simeulue, kupasonline -- Tibanya Kapolres Simeulue yang baru AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., di Bandara Udara Lasikin Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue, dijemput langsung dan disambut meriah oleh Forkopimda Kabupaten Simeulue dan mengikuti Tradisi Peusijuk di Pendopo Simeulue. Jum'at (28/02/2020) pukul 14.05 Wib.

Dalam penjemputan tersebut langsung di pimpin oleh Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati Bersama Kapolres Yang Lama AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., serta dihadiri Ketua DPRK Simeulue yang diwakili, Dandim 0115/Simeulue, Danlanal Simeulue, Kajari, Kepala Lapas Cabang Sinabang, Kepala MPU, Kapala MPD, Waka Polres Simeulue, Para PJU Polres Simeulue, Kasubag Humas/Protokol Kab. Simeulue, Staf Humas dan Protokol Bupati Simeulue dan instansi Lainnya.

Setibanya Kapolres Simeulue yang baru dan di bandara Lasikin Kapolres Simeulue beserta ibu langsung menuju Ruang Transit untuk melakukan istirahat sejenak.

Selanjutnya pukul 14.30 Kapolres Simeulue yang baru Beserta Rombongan Langsung bertolak menuju Pendopo Kabupaten untuk melaksanakan tradisi peusijuk dari Pemda Kab.

Pukul 15.00 Wib Kapolres Simeulue beserta Rombongan tiba di Pendopo Bupati Simeulue dan di Sambut dengan tarian Gelombang serta Wakil Bupati Simeulue memperkenalkan seluruh Unsur SKPK Kabupaten Simeulue dilanjutkan dengan tradisi Peusijuk yang langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Simeulue bersama Ketua MPU yang diwakili.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Simeulue Mengatakan, "mewakili Jajaran Pemerintahan Kabupaten Simeulue mengucapkan Selamat datang kepada Bapak Kapolres beserta ibu di Kabupaten Simeulue.

"Semoga selama berada di Simeulue, Bapak dan Ibu senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT serta dilancarkan seluruh urusan kedinasan sebagaimana yang telah diamanahkan.

"Kabupaten Simeulue yang kita cintai ini, adalah merupakan salah satu Pulau terluar dengan mayoritas Penduduk berprofesi sebagai Nelayan dan Petani, serta sebagian lagi bekerja di instansi pemerintah dan kantor swasta.

"Kabupaten Simeulue juga merupakan tapal batas wilayah NKRI, yang juga merupakan pulau terluar Indonesia.

Tambahnya lagi," Perlu kami tambahkan sedikit profil Kabupaten Simeulue memiliki Wilayah yang luasnya sekitar 183 ribu hektar, yang terdiri dari 62 buah Pulau Besar dan kecil, 10 Kecamatan, 39 Kemukiman dan 138 Desa, dengan jumlah Penduduk sejumlah 94 Ribu jiwa lebih.

" Kondisi Keamanan di Kabupaten Simeulue ini cendrung aman dan baik. In syaa Allah.

" Kedatangan Bapak dan Ibu di Kabupaten Simeulue merupakan suatu kehormatan dan kesempatan yang istimewa bagi kami, untuk menyampaikan harapan dan sekaligus memohon dukungan bagi kami untuk mewujudkan Simeulue yang Sejahtera.

" Pemerintah daerah pada saat ini tengah mengupayakan berbagai percepatan dalam aspek Pembangunan. Oleh karena itu besar harapan kami semoga Bapak dan Ibu dapat memberikan dukungan terhadap upaya kita, dalam memberi Kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Simeulue," ucap Hj.Afridawati.

Kegiatan tersebut berakhir sekira pukul 15.20 Wib. Selanjutnya rombongan menuju penginapan D'fit guna melakukan istirahat.(agm/red)
Sumber : Humas Polres Simeulue
 
Top
/* Pengunci navbar*/