Padang, Kupasonline -- KBPKL Pasar Raya FC memimpin klasemen Grup B turnamen sepakbola memeriahkan ulang tahun Gerindra DPC Kota Padang yang ke 12 tahun, di lapangan sepakbola Imam Bonjol. Setelah pada laga hari ketiga, Minggu (9/2) PBPKL Pasar Raya FC sukses menekuk Janse FC dengan skor (3-1). 

Bermain di partai kedua jam 16.45 WIB, laga KBPKL Pasar Raya FC versus Janse FC berjalan sengit bahkan saling jual beli serangan. Saat pertandingan cukup menghibur ribuan pecandu si kulit bundar di lapangan sepakbola Kota Padang, sebab pemain PBPKL Pasar Raya yang diisi oleh bintang sepak bola nasional, Fendry Mofu, Toyo dan lainnya.

Janse FC yang dihuni materi pemain asal Kecamatan Bayang, finalis Minangkabau Cup I-2017 lalu dengan spartan meladeni atraktif skuad KB PKL Pasar Raya FC yang dihuni kumpulan pemain kompetisi PSSI 2019.
Duet, Thariq El Ziyad dan Teddy Afra Ashari taktis mengimbangi Vendry Mofu dan kawan-kawan. 
Alhasil, pada menit ke 16, Pasar Raya kecolongan melalui Tembakan jarak jauh M. Aldo mengecoh kiper Pasar Raya FC, Rinaldi Tanjung. Skor (0-1) untuk keunggulan Janse FC. 
Tak ingin malu dihadapan suporter sendiri yang memenuhi sisi lapangan, KB PKL Pasar Raya FC menggempur pertahanan Janse FC. Lakukan kombinasi dan kerjasama dari semua lini, tim yang dimanejeri Yudi Rahmat perlahan goyahkan rapatnya pertahanan Janse FC.  
Permainan apik dan ciamik tandem Ronaldo Eko Julianto dan Mardiono berkali kali menyisir sayap dan memberikan ancaman. Cuma, melalui umpan silang dari sisi kiri,  barulah Diva "Popong" Firdaus sukses menyamakan skor (1-1) di menit 22. Segi tiga Mardiono, Ronaldo Eko dan Vendry Mofu di area kotak terlarang Janse FC diakhir sodoran bola kepada Popong di mulut gawang. Sampai jeda turun minum hasil imbang (1-1).

Kemudian di babak kedua, pertandingan berlangsung kian menarik. Janse FC tak gentar degan nama-nama besar KB PKL Pasar Raya. Situasi duel perebutan bola meningkatkan tensi kedua tim. Tak ayal membuat hujan kartu pun keluar dari kantong wasit M. Ridwan. Bahkan, hampir Janse FC tarik diri keluar lapangan, akibat pelanggaran diarea kotak pinalti PBPKL Pasr Raya FC tidak di anggap pelanggaran oleh sang wasit.

Hanya saja, friksi-friksi antar kubu itu masih dalam batas sportifitas. KB PKL Pasar Raya FC lebih tenang dalam menghadapi suasana panasnya jalan pertandingan. Pengalaman skuad KB PKL Pasar Raya berbuah gol Vendry Mofu pada menit 56' umpan krossing dari sayap kiri, sehingga memudahkan fendry mofu untuk menggetarkan gawang Janse FC.

Diatas angin, Pasar Raya FC makin menggebu kendalikan permainan. Janse FC juga bernafsu balas ketinggalan, tapi bumerang bagi pertahanan mereka. Muhammad Demo Samudra pada menit 70, menjauhkan kedudukan (3-1) untuk Pasar Raya.

Angka penuh yang membawa KB PKL Pasar Raya memuncaki klasemen grup B dengan raihan poin 4. Memiliki nilai sama dengan Ramadhan FC, Pasar Raya FC unggul di selisih gol. (hri)


Hasil klasemen sementara,
Klasemen Grup B
1. KBPKL  Pasar Raya FC 2-1-1-0 (5-3) 4
2. Ramadhan FC               2-1-1-0 (2-1) 4
3. Ariq Joda                        2-0-2-0 (3-3) 2
4. Janse FC                         2-0-0-2 (1-4) 0

Klasemen Grup A
1. Rajawali FC      1-1-1-0 (2-1) 3
2. PPLP Sumbar   1-1-1-0 (1-0) 3
3. PS Kuranji          1-0-0-1 (0-1) 0
4. POP Polda Sumbar 1-0-0-1 (1-2) 0 (*)
 
Top