BPJS KETENAGAKERJAAN






Pendaftaran SNMPTN 2020 Dibuka Pukul 14.00 WIB Hari Ini

Ilustrasi tes masuk. 

Jakarta, Kupasonline -- Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 mulai dibuka hari ini, Jumat (14/2).

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyatakan masa pendaftaran SNMPTN itu dibuka secara daring kurun waktu 14 Februari (pukul 14.00 WIB)-27 Februari 2020 (pukul 23.59 WIB).

"Siswa yang dinyatakan eligible dimohon memerhatikan kerangka waktu pendaftaran SNMPTN tersebut," demikian keterangan resmi yang ditandatangani Ketua LTMPT Mohammad Nasih, Jumat (14/2).

Ada beberapa tahapan pendaftaran yang harus dipenuhi calon peserta untuk mendaftar SNMPTN di situs www.portal.ltmpt.ac.id. Paling pertama adalah masuk di portal tersebut lewat akun pribadi yang sudah dibuat.

Setelah semua tahap dipenuhi, peserta bisa mencetak kartu tanda peserta sebagai bukti peserta SNMPTN 2020.

"Setelah finalisasi dan cetak kartu, siswa tidak bisa melakukan perubahan data dengan alasan apapun," demikian peringatan LTMPT sebagai imbauan calon peserta mengisi form pendaftaran secara seksama.

Bagi bagi calon peserta yang tak mencetak karu tanda peserta bakal dianggap tidak menyelesaikan pendaftaran, dan tidak diikutsertakan dalam SNMPTN 2020.

Siswa yang mengalami kendala teknis dalam pendaftaran SNMPTN 2020 dapat menghubungi layanan Call Center 0804 1 450 450 atau https://halo.ltmpt.ac.id.

SNMPTN 2020 adalah seleksi masuk perguruan tinggi negeri bagi siswa memiliki prestasi unggul. Seleksi dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor dan portofolio akademik. Rapor yang digunakan adalah semester satu sampai dengan semester lima. (*/wan)

Previous
« Prev Post

Berita Lain: