Rusdi Saleh (kanan) saat membesuk korban kebakaran di rumah sakit

   Solok, Kupasonline -- Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, membantu biaya pengobatan tiga warga Jorong Lakuak Nagari Tanjuang Bingkuang Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, yang menjadi korban musibah kebakaran di kanagarian itu awal Januari lalu.

    Ketiga korban musibah kebakaran yang terjadi pada 5 Januari sekitar pukul 02.30 wib, akibat tabung kompor gas elpiji 3 kg yang meledak dan kemudian membakar rumah tempat tinggal korban itu, masing masing adalah Firman (46) dan isterinya Darni Yenti (39) serta anaknya Shafa Mutiara. (13).
  
 Dalam musibah itu, korban Firman yang sempat dirawat intensif dan dirujuk ke RS M Jamil Padang itu, 20 hari kemudian akhirnya meninggal dunia. Tepatnya pada 25 Januari sekitar pukul 22.00 wib, akibat luka bakar yang dideritanya.

 
Foto Rusdi Saleh saat membesuk korban diruang rawat rumah sakit
 

Korban sendiri sudah dimakamkan dipandam pekuburan kaum keluarganya di Jorong Pasar Nagari Tanjung Bingkuang.

   Sedangkan Darni Yenti dan Shafa Mutiara mengalami luka bakar serius, dibagian wajah, tangan dan kaki harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit.

   "Bantuan biaya pengibatan korban yang saya berikan sebagai bentuk kepedulian pada sesama " tutur Rusdi Saleh kepada media ini di Komplek DPRD Kota Solok di daerah Laiang, Senin (10/2).
   
  Pengusaha bisnis properti yang juga politikus senior dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solok itu, menyebutkan adalah tugas dan kewajibanya untuk menolong pada sesama.

   Saat membesuk kedua korban musibah kebakaran Darni Yenti dan Shafa Mutiara di Rumah Sakit, Rusdi Saleh yang memiliki 'tag line' Pengabadian Tanpa Pengecualian itu, didampingi Ketua KAN Tanjung Bingkuang Kabupaten Solok Iswendri Dt Rajo Api.

   Alhamdulilah kata Rudi Saleh mengemukakan, setelah memdapatkan perawatan medis seperlunya di rumah sakit, kedua korban yakni buk Darni Yenti dan anaknya Shafa Mutiara sudah pulang ke rumahnya di Tanjung Bingkuang.
   " Kendati demikian sampai saat ini keduanya masih harus berobat jalan ke rumah sakit terdekat " tutur Rusdi Saleh.

   Terpisah, Wali Nagari Tanjung Bingkuang Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Mardanus kepada media ini di Kantor Wali setempat, Senin (10/2) mengatakan, atas nama pihak keluarga korban dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh.

  Wali Nagari Mardanus menyebutkan, bantuan biaya pengobatan yang diberikan Rusdi Saleh yang besaranya jutaan rupiah itu, kepada kedua orang warga Nagari Tanjung Bingkuang tersebut, sebagi bentuk kepedulian tanpa batas yang diperlihatkan oleh Anggota DPRD Kota Solok tersebut.

   Walaupun pak Rusdi Saleh adalah Anggota DPRD Kota Solok kata Wali Nagari Mardanus mengemukakan, namun beliau dengan kebaikan hatinya mau membantu korban kebakaran yang merupakan adalah warga Kabupaten Solok.

    " Makanya atas nama pihak keluarga korban dan atas nama pemerintahan Nagari Tanjung Bingkuang kami sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Rusdi Saleh "tutur Wali Nagari Mardanus . (jay).
 
Top
/* Pengunci navbar*/