BPJS KETENAGAKERJAAN






KORAMIL 16/Tapung Kembali Lakukan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurut TNI-AD


Tapung, Kupasonline -- Sesuai  dengan perintah Dandim 0313/ KPR agar mengkampanyekan perekrutan Calon Prajurit TNI AD ,maka  Koramil 16/ Tapung kembali melakukan sosialisasi  rekrutmen calon prajurit TNI-AD Tahun. 2020, kepada para siswa dan siswi di wilayah Koramil 16/ Tapung, kali ini kampanye dilakukan di  SMK 1 Tapung Desa Petapahan  Kec.  Tapung   dan  SMK Dharma Asih Desa Kijang Jaya Kec. Tapung hilir Kab. Kampar.

Ditanyakan awak  media Danramil  mengatakan""
Kegiatan ini merupakan upaya Kodim 0313/ KPR dalam  mencari Calon TNI yang unggul  dan melihat tingkat Animonya . Para Siswa dan siswi dikenalkan bagaimana cara mendaftar dan apa saja yang harus dilakukan dan bagi yang  berminat masuk sebagai calon anggota TNI AD tahun 2020 harus bisa mengikuti berbagai tahapan mulai, Administrasi, Kesehatan , Kesamaptaan Jasmani ,Mental Ideologi, dan Psycologi  dan melalui seleksi tingkat daerah dan tingkat pusat,
Disampaikan juga bahwa menjadi prajurit TNI tidak hanya Laki2 laki saja namun  juga yang wanita dan   masuk menjadi TNI tidak di pungut bayaran.

Antusias siswa Kedua sekolah tersebut  dalam menerima Sosialisasi cukup tinggi.

 ditempat lain Serma  Heri juga memberikan materi dan  menyampaikan bahwa TNI AD dikancah internasional sangat disegani karena profesionalisme nya.

Sebagai wujud Belanegara salah satunya  menjadi Prajurit TNI AD sebagai garda terdepan pelindung NKRI 

"Anak- anak dari sekarang kalian tatap masa depan jangan banyak main karena dapat melalaikan  dan melupakan cita cita, gantungkan cita cita kita setinggi langit, jangan ragu-ragu. Pastikan dan yakinkan masa depan kalian dengan mempersiapkan diri dari sekarang, adakan pembinaan fisik dan jaga kesehatan, belajar yang tekun agar lancar.

Sementara itu, secara terpisah, Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin S.IP melalui Danramil.16/ Tapung  Kampar menyatakan, bahwa Kodim 0313/Kpr memberikan penugasan kepada para Babinsa sebagai Tim Sosialisasi Penerimaan calon prajurit TNI-AD tahun 2020.

"Ini  agar lebih mudah di cerna para Siswa karena banyak para siswa yang ingin menjadi Prajurit.(irf)

Previous
« Prev Post

Berita Lain: