Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Ilustrasi.

Jakarta, Kupasonline  -- Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Selasa (24/3).

Ia melakukan tes kesehatan pada 18 Maret 2020 atau setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif sebelumnya pada 14 Maret 2020 kemarin.

"Atas seizin dari yang bersangkutan kami informasikan bahwa Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Bapak Zulfikri telah dinyatakan positif covid 19," ungkap Adita. Adita menyatakan kondisi kesehatan Zulfikri saat ini cukup sehat meski terinfeksi virus corona. Zulfikri kini sedang melakukan karantina.

Sementara, Zulfikri juga sudah mengisolasi diri di rumah sejak melakukan tes pada pertengahan bulan ini. Hal tersebut sengaja dilakukan demi mencegah risiko penularan virus corona. Adita menyatakan kondisi istri Zulfikri dalam keadaan sehat dan dinyatakan negatif dari virus corona. Sang istri melakukan tes bersama dengan Zulfikri.

"Beliau (Zulfikri) melakukan tes swab bersama dengan istri pada 18 Maret 2020 dan istri beliau dinyatakan negatif covid 19," terang Adita.

Sebelumnya, Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan bahwa Budi positif terinfeksi virus corona. Ia saat ini sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Sebagai informasi, jumlah pasien positif yang terinfeksi virus corona hingga hari ini bertambah menjadi 686 orang. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 55 orang dan jumlah yang sembuh 30 orang. (*/wan)
 
Top