Andriati
Batusangkar, Kupasonline--Penyebaran virus corona makin mengganas. Semua unsur kini melakukan tindakan untuk meminimalisir penularan. Termasuk di panti jompo.

Kepala UPTD Panti Sosial Tresna Werda (PSTW) Kasih Sayang Ibu Batusangkar, Andriati menyebutkan saat ini kunjungan dari pihak keluarga dari penghuni panti jompo ini diperketat atau dibatasi. Jika bisa, bahkan diharapkan pihak keluarga untuk tidak berkunjung dulu. Hal ini mengingat penghuni panti jompo sangat rentan tertular virus ini. Karena panti berisikan  warga lanjut usia dengan sistem kekebalan tubuh yang menurun dan memiliki penyakit bawaan.

"Kita menyadari, panti jompo berisiko tinggi, dan kami harus berpikir keras bagaimana cara melindungi para penghuni panti. Makanya sesuai dengan intruksi kepala dinas sosial Sumbar, kita saat ini membatasi kunjungan dari pihak keluarga," sebut Andriati.

Diuraikannya, saat ini, jumlah lansia dipanti 70 orang. Mereka terdiri dari 25 orang perempuan dan 45 orang laki-laki.
Tak hanya itu, di dalam panti juga beraktivitas sebanyak 15 orang ASN, 10 orang honorer yang terdiri dari 4 orang petugas keamanan, 2 orang petugas kesehatan, 1 orang tukang masak, 2 orang petugas kebersihan dan 1 orang petugas bimbingan mental. (Hms Sumbar/tin)

 
Top
/* Pengunci navbar*/