Raha,  Kupasonline -- Keseriusan Bupati Muna LM Ruman Emba dalam memerangi virus Corona yang biasa disebut Covid-19, menjadi skala prioritasnya.  Buktinya,  Munggu (29/3/2020) dirinya menyerahkan Alat pelindung diri (APD) kepada RSUD Muna untuk digunakan Dokter dan perawat yang bertugas menangani pasien dengan gejala terserang virus covid-19.

Penyerahan ADP tersebut berlangsung di gedung RSUD Muna. Dan Bupati Muna LM Rusman Emba ikut didampingi ketua DPRD Muna, Dandim 1416 Muna, kepala OPD lingkup Pemkab Muna dan ketua IDI Muna. 

Ketua gugus tugas percepatan penanganan virus covid-19 Kabupaten Muna, Muhammad Djudul mengatakan, bantuan APD berjumlah 50 pasangan baju astronot merupakan bantuan dari Pangdam Hasanuddin, 50 pasang APD pengadaan pemda Muna,10 pasang bantuan dari dinkes propinsi

"Keluhan atau perhatian yang diperlukan teman-teman tenaga medis adalah pengadaan APD, dan alhamdulillah telah diadakan hari ini. Untuk APD dalam waktu dekat akan datangkan 500 pasang termaksud masker. Jadi kekhawatiran tentang ketersediaan APD dalam waktu dekat nanti masih dalam keadaan ready."ungkapnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Muna LM.Rusman Emba mengatakan, setelah adanya APD ini seluruh tim segera melakukan koodirnasi kepada seluruh puskemas di Kabupaten Muna. Suasana genting begini jangan dijadikan sebagai ajang politik,jangan dijadikan ajang untuk saling melemahkan.

"Dibutuhkan kerjasama kita semua dalam rangka menenangkan seluruh masyarakat. Sehingga APDnya sudah ada meskipun belum sempurnah,sehinga ini menjadi spirit tersendiri bagi kita semua."jelasnya. 

Ditambahkan,  jika Pemda Muna telah melakukan pembagian masker dan penyemprotan cairan disinfektan di Kota Raha, itu merupakan sesuatu yang bisa meyakinkan masyarakat jika Pemda Muna sangat serius dalam penanganan covid-19.

"Saya berharap kepada semua stekholder untuk memberi pemahaman kepada masyarakat. Untuk saling mengingatkan karena ini bukan kepentingan pribadi-pribadi tapi ini kepentingan seluruh masyarakt Muna. Kita tidak bisa selsaikan sendiri,tapi harus menyatukan kekuatan agar virus covid-19 tidak masuk di Muna" pungkasnya. (Midun)
 
Top
/* Pengunci navbar*/