Sawahlunto, Kupasonline -- Untuk melindungi keselamatan Masyarakat banyak khususnya warga Kota Sawahlunto dari dampak Virus Disease Covid 19, "ini menjadi program prioritas utama Pemerintah Kota" sehingga pihak pemerintah berikan instruksi kepada seluruh warga kota untuk tetap di rumah, belajar dirumah, bekerja di rumah, dan beribadah di tempat tersebut. 

Wakil Walikota Sawahlunto mengatakan, kebijakan baru ini hasil dari pembahasan rapat Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno, bersama Walikota Sawahlunto Deri Asta, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIDA) 29/3 melalui Video Conference terkait penanganan wabah Covid 19. 

Dikatakan, pihak Pemerintah Kota (PEMKOT) Sawahlunto dalam hal ini ambil kebijakan untuk bagikan bantuan pangan berupa beras. Diakui Zohirin, kebijakan ini sangat berdampak luas, lesunya perekonomian warga terlebih pada mereka pekerja disektor Informal.

Dijelaskan, pemkot "berikan bantuan kepada warga miskin berupa beras sebanyak 9 kg/ jiwa bersumber dari APBD,diluar 9 Milyar lebih anggaran telah ditetapkan untuk penanganan wabah tersebut,pungkasnya. (shb) 
 
Top
/* Pengunci navbar*/