Padang, Kupasonline--Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona, kegiatan kedewanan di Kantor DPRD Kota Padang ditiadakan terhitung Selasa (24/3). Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengatakan, bahwa pihaknya telah mengagendakan melalui Bamus bahwa aktivitas dewan seperti rapat-rapat di DPRD dinonaktifkan.

Saat ini terang Syafrial ada beberapa agenda DPRD Padang yang tertunda. Diantaranya, pembahasan LKPJ 2019 dengan OPD, paripurna pengesahan tiga ranperda dan lainnya. “Kita berharap dengan dihentikannya aktivitas dewan selama sepekan, tak menghambat jalannya program Pemko Padang,” ujar Syahrial Kani.

Ia mengungkapkan, untuk agenda yang tertunda itu, akan disusun kembali melalui Bamus dan disesuaikan waktunya dengan OPD. Pengamat Politik Unand Padang, Adelio Azre sangat mendukung dengan ditiadakannya kegiatan DPRD Padang.

“Memang semestinya harus dilakukan penghentian kegiatan kedewanan. Agar warga tak mengira dewan melakukan perjalanan. Namun begitu, tugas pengawasan harus dilakukan, demi terealisasi program pemerintah dan kepuasan warga ada,” bebernya. (ags)
 
Top