Kacabjari Alahan Panjang Okta Z, SH dan petugas lainya menyemprotkan disinfektan di Masjid UMMY Alahan Panjang

   Solok, Kupasonline -- Kacabjari Alahan Panjang Solok Okta Z, SH bersama Forkopincam Lembah Gumanti, melakukan aksi penyemprotan disinfektan kesejumlah obyek vital yang berada disekitar kawasan daerah berhawa dingin tersebut, sepanjang Kamis (26/3) pagi hingga siang hari.

   Penyemprotan disinfektan itu, dalam rangka antisipasi pencegahan dan penyebaran wabah virus corona diwilayah Kecamatan Lembah Gumanti dan sekitarnya.

   Forkopincam Lembah Gumanti yang ikut turun langsung melakukan aksi penyemprotan disinfektan bersama Kacabjari Alahan Panjang Okta Z, SH, beserta staff itu diantaranya adalah Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas beserta jajaran dan Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurasyid, SH dan anggotanya.

    Lalu juga ada Danramil Lembah Gumanti dan anggota, Kalapas Kelas III Alahan Panjang dan anggota, KUA Alahan Panjang beserta jajaran.

   Kemudian Kepala Puskesmas Alahan Panjang beserta jajaran, Wali Nagari Alahan Panjang beserta jajaran dan tokoh masyarakat setempat lainya.

    Kacabjari Alahan Panjang Okta Z, SH kepada media ini di Alahan Panjang Kamis (26/3) mengatakan, sejumlah obyek vital yang dilakukan penyemprotan disinfektan, diantaranya adalah Masjid UMMY ditepian Danau Diatas Alahan Panjang.

   Karena Masjid UMMY ini kata Okta Z, SH biasanya menjadi persinggahan warga masyarakat untuk beribadah. 

   Terutama pengemudi kendaraan bermotor yang melintas dari arah Padang menuju Solok Selatan atau sebaliknya.
   Kemudian penyemprotan disinfektan dan sosialisasi juga silakukan ke kawasan Pasar Alahan Panjang dengan hari Pasarnya Kamis dan Sabtu.

    Juga menghimbau warga masyarakat untuk tidak berlama lama berada dilingkungan Pasar, dalam rangka mengantisipasi kemungkinan penularan wabah virus corona yang berbahaya itu.

   Penyemprotan disinfektan juga dilakukan ke lokasi Perkantoran hingga kendaraan umum yang melintas diruas jalan raya disekitar kawasan Alahan Panjang.

    Okta Z, SH juga menyebutkan selain turun langsung ikut melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah lokasi obyek vital, Forkopincam Lembah Gumanti juga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat yang bermukim disepanjang jalan utama disekitar kawasan lingkungan setempat.

   Okta Z, SH menyebutkan, bahwa sosialisasi dilakukan dengan cara memberikan himbauan secara langsung kepada warga masyarakat melalui pengeras suara.

  Akan pentingnya masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan mencuci tangan dengan sabun, mengantisipasi penyebaran dan penularan wabah virus corona.

   Selain itu juga membagi bagikan selebaran kepada masyarakat yang berisikan himbauan terkait dengan penanganan dan pencegahan virus Covid 19.

 " Adapun aksi penyemprotan disinfektan itu dilakukan oleh petugas dari personil Kecamatan , Danramil dan Polsek Lembah Gumanti yang mana bahan disinfektanya disediakan oleh Puskesmas Alahan Panjang " tutur Okta Z, SH. (risjay).
     
 
Top