Sijunjung, Kupasonline -- Command Center merupakan salah satu fasilitas sangat diperlukan,dalam menjalankan Orgnisasi seperti pengawasan dan pengambilan keputusan. Untuk itu, diperlukan lokasi lengkap dengan Infrastruktur memadai. 


Ditempat inilah seorang pemimpin untuk meeting, mengambil keputusan menugaskan, koordinasi, monitiring kontrol seluruh tindakan diperlukan sebagai respon terhadap masalah dihadapi. 

Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan saat peresmin Command Center dihadapan para Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika se Provinsi Sumatera Barat di Dinas Komunikasi dan Informatika tersebut. Dikatakannya,sebagai Perangkat Organisasi Pemerintah Provinsi sudah semestinya memiliki fasilitas seperti ini,sebab Sumbar daerah rawan bencana serta perlu tempat dalam merumuskan tindakan tanggap darurat ketika musibah terjadi. 

Fungsi utama Command Center terdapat di Diskominfo sebagai Big data, selain itu juga sarana untuk Teleconferencce,jika media di Kantor Gubernur digunakan untuk tatap muka dengan Pemerintah Pusat, maka disini tambah Irwan, digunakan untuk Kordinasi dengan Kabupaten/Kota, selain tanggap bencana, Command Center ini akan digunakan tuturnya pada saat Pilkada serentak pada tahun 2020 sudah didepan Mata. Kita perlukan kondisi agar Sumbar siap menggelar pemilihan serentak agar suasana tercipta kondusif, urainya. (shb)
 
Top
/* Pengunci navbar*/