Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar Muhayatul (baju batik peci nasional),  melakukan kunjungan medis di perbatasan kabupaten Pesisir Selatan 

Pessel, Kupasonline -- Wabah virus corona atau Covid-19 yang kian hari terus melanda Sumatera Barat, termasuk Daerah Kabuoaten Pesisir Selatan, maka dari itu, kita harus lawan bersama. Semua elemen masyarakat harus bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang berbahaya tersebut.

Melalui pesan singkat Whatsapp Ketua Fraksi PAN DPRD Propinsi Sumbar Muhayatul, SE, M. Si mengatakan,  kami fokus dan sangat serius dalam mengatasi penyebaran virus Covid 19 ini. Maka, kami melakukan kunjungan tersebut di posko siaga covid 19 Pesisir selatan bertemu dengan petugas kesehatan dan tim gabungan yg sedang berjaga jaga di Rest Area Batas kota di kanagarian siguntur.  Juga bersama Muhammadiyah Covid 19 Command Center Sumatera Barat (MCCC), Marhadi Effendi, Adrison Adnan dan sekretaris Portito, pungkasnya.

" Selain pemantauan ini juga bentuk kepedulian terhadap masyarakat Pesisir Selatan dan juga sebagai bentuk dukungan moril bagi tenaga medis yang bertugas tak kenal lelah", beber tokoh muda Pessel ini.

Dalam kunjungan ini tambah Muhayatul, sebagai ketua Fraksi PAN DPRD SUMBAR bersama Tim MCCC Sumbar  berdiskusi dan memberikan bantuan APD untuk petugas berupa Masker dan Hand sanitaizer, ujarnya ke Medio Kupasonline.com

Selain dari mengunjungi posko Siaga di batas kota kami bersama tim MCCC juga mengunjungi posko-posko satelit di kenagarian dan kegiatan ini di akhiri dengan pertemuan serta diskusi dengan camat kecamatan koto XI Tarusan di kantor camat tersebut.

" Karena tarusan adalah zona merah maka kita harapkan bupati lebih memprioritaskan kecamatan ini dan memberikan perhatian khusus", pungkas tokoh Muda PAN Sumbar ini.

Terkait dengan kondisi Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan hari ini 31 maret 2020, tercatat ODP 142 orang, PDP 3 orang, Negatif 3 orang, positif 2 orang dan meninggal 1 orang, Ulasnya.

" Nah yang positif ini keduanya berasal dari Kecamatan Koto XI tarusan, untuk itu kita harapkan Pemerintah dan masyarakat harus solid dan saling bekerjasama melawan virus ini serta memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus covid 19 tersebut". Terutama Kecamatan Koto XI tarusan sebagai zona merah harus di tangani lebih intensif dan menjadi perhatian khusus kita semua pihak, tutupnya, (hri)
 
Top
/* Pengunci navbar*/