Padang, Kupasonline --Hingga Selasa (31/3), kota Padang masih tertinggi kasus corona jika dibandingkan kabupaten/kota lain di Sumbar. Hal ini berdasarkau up date data penanganan covid 19.

Dalam data dari laman corona.padang.go.id, jumlah kasus positif corona Padang adalah sebanyak 5 kasus. Dari angka ini satu orang meninggal dunia. Sementara 4 orang lagi belum sembuh.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 93 orang yang terdiri dari 16 ODP baru dan 25 dengan statu selesai pemantauan. Sementara itu untuk pelaku perjalanan dari area terjangkit (PPT) kini berjumlah 2387 orang yang terdiri dari 357 PPT baru dan 88 selesai pemantauan.

Angka ini tentu saja tertinggi jika dibandingkan dengan kabupate  kota lainnya. Berdasarkan informasi dari laman corona.sumbarprov.go.id diketahui, jumlah positif corona di Sumbar yakni 11 kasus.dari angka tersebut, 5 orang dari Padang.

Ke 11 nya terdiri dari  6 orang dirawat, 4 diisolasi di rumah dan 1 meninggal. Sementara yang sembuh adalah nol.

Walikota Padang menghimbau agar semua masyarakat kota Padang mematuhi anjuran pemerintah. Terutama menjaga jarak, menghindari kerumunan, menjaga kebersihan, selalu cuci tangan dengan sabun, memakai masker. "Mari kita selamatkan diri dari penyebaran virus corona," sebut Mahyeldi. (*/tin)

 
Top
/* Pengunci navbar*/