Barabai,Kupasonline -- Sepekan sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai di desa Jaranih Kecamatan Labuan Amas Selatan dan desa Haruyan Seberang Kecamatan Haruyan.

Banyak sekali yang sudah kegiatan yang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD ke-107 terhadap warga masyarakat di lokasi TMMD.

Salah satuanya adalah anggota Satgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 kepada warga masyarakat di desa Singkat Jaranih dan
desa Haruyan Seberang,Senin (23/3/2020).

Luar biasa sekali mereka, karena kegiatan ini dilakukan memanfaat waktu isoma (Istirahat,Sholat dan Makan), seakan tak pula rasa lelah mereka memberikan sosialisasi dan  penjelasan tentang pencegahan Covid-19 secara terperinci kepada warga.

Sementara itu Dansatgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin, S.I.P., M.I.Pol melalui Pasilog Satgas TMMD Letda Czi M.Singgih menyampaikan bahwa sosialisasi pencegahan Covid-19 ini dilakukan didasarkan dengan ditetapkannya Kalimantan Selatan yang semula berstatus siaga dinaikkan menjadi tanggap darurat Covid-19,"terangnya.

Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat  tetap menjaga kebersihan lingkungan, rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat/tidur yang cukup, menghindari pertemuan yang bersekala besar dan rajin cuci tangan menggunakan cairan anti septik/Hand Sanitazer atau memakai sabun dan tidak berpergian keluar daerah kalau memang dianggap tidak perlu/penting sekali terkecuali ada hal hal yang khusus yang harus keluar daerah,"tukasnya.(pendim1002).
 
Top